banner 1198x899 banner 1198x899

Tes CAT Tuntas, 113 Calon PPK Pilkada Minut Berebut Kursi

KETAT : Ketua Divisi Teknis Penyelenggara KPU Minahasa Utara Ibnu M Dali saat mengawasi langsung tes CAT PPK hari kedua, Selasa (7/5).

Minutradarsulut.com–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) memastikan pelaksanaan tes tertulis CAT bagi para calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di SMA Negeri Airmadidi.

Sesuai jadwal Selasa (7/5) kemarin para calon penyelenggara pemilu ditingkat Kecamatan ini sudah memasuki hari kedua. Dari pantauan media para peserta serius mengikuti tes tertulis tersebut. Pasalnya, diketahui seleksi PPK pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 ini bakal ketat.

Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraa KPU Kabupaten Minahasa Utara Ibnu M Dali saat memantau langsung jalannya proses seleksi mengatakan, Kegiatan sesi pertama dimulai pada pukul 09.00 wita dengan diawali penyampaian arahan dari Komisioner KPU Minut. Kata dia, hari ini (kemarin, red) adalah hari kedua proses tes tertulis bagi calon diseluruh Kecamatan yang ada di Minut.

“Tes tertulis CAT pada hari kedua ini diikuti oleh 5 Kecamatan yakni Kecamatan Talawaan, Kecamatan Likupang Selatan, Kecamatan Wori, Kecamatan Likupang Timur dan Kecamatan Likupang Barat dengan total peserta yang hadir 47 orang,”ujar Komisioner yang sudah malang melintang di dunia penyelenggara pemilu itu.

Ia menambahkan, nantinya para peserta seleksi ini akan masuk ke tahapan berikutnya yakni wawancara, yang hasil penetapan ini berdasarkan hasil CAT mereka. Menurutnya, sesuai regulasi pada seleksi tes wawancara akan disaring 3 kali kebutuhan.

“Kami mengharap para peserta agar mengikuti tahapan seleksi ini dengan sebaik-baiknya. Tunjukan kualitas masing-masing baik dibidang kepemiluan maupun kemampuan kepemimpinan. Karena PPK ini nantinya akan menjadi ujung tombak pesta demokrasi lima tahunan di bumi Tonsea ini,”terang Dali.

Diketahui, pelaksanaan tes tertulis tersebut diawasi secara langsung oleh Bawaslu Minahasa Utara, yang dihadiri Ketua Bawaslu Minahasa Utara Rocky M. Ambar dan Anggota Bawaslu Minahasa Utara Waldi Mokodompit.(fjr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *