banner 1198x899 banner 1198x899

Mantapkan Langkah Menuju Kursi Bupati, Amin Lasena Daftar Ke PKB Setelah PPP

Ketua DPC PDI Perjuangan didampingi oleh fungsionaris partai saat mendaftarkan diri sebagai calon Bupati di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Sabtu (01/06/2024)

Bolmut – Ketua DPC PDI Perjuangan Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Amin Lasena, secara resmi mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Bolmut melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Sabtu (01/06/2024).

Kedatangan Amin Lasena, di Sekretariat PKB didampingi oleh Sekretaris DPC PDI Perjuangan Bolmut, Abdul Zamad Lauma, bersama Bendahara DPC Frangky Chendra, serta sejumlah fungsionaris PDI Perjuangan Bolmut

“Kami datang ke sini bukan hanya karena momentum Pilkada, tetapi juga karena hubungan emosional dan sejarah yang kami miliki dengan PKB,” ujar Amin.

Amin Lasena menekankan dirinya adalah warga Nahdiyin yang memiliki ikatan kuat dengan PKB.

“Saya adalah warga Nahdiyin yang punya DNA yang sama dengan PKB, sebab PKB lahir dari kandungan Nahdlatul Ulama. Oleh karena itu, hubungan emosional ini tidak akan pernah runtuh dan dilupakan,” jelasnya.

Amin juga mengingatkan bahwa masuknya dirinya ke PDI Perjuangan adalah hasil lamaran langsung oleh Ketua DPD Sulut, Olly Dondokambey, kepada Ketua PB NU, KH. Said Aqil Siroj.

Lebih lanjut, Amin menjelaskan, meskipun PDI Perjuangan sudah memenuhi syarat sebagai pengusung tunggal dalam Pilkada Bolmut 2024, pembangunan Bolmut ke arah yang lebih maju memerlukan kerjasama dengan berbagai elemen, termasuk PKB.

“Saya tidak akan pernah melupakan pesan Kiai Said. Pesan beliau, jika saya sudah di PDI Perjuangan, jangan melupakan PKB,” kata Amin mengulang pesan KH. Said Aqil Siroj.

Ketua DPC PKB Bolmut, Ramses Sondak, menyambut baik kedatangan rombongan PDI Perjuangan. Ramses mengapresiasi etika politik yang dilakukan oleh PDI Perjuangan.

“Ini adalah bentuk penghargaan yang sangat tinggi bagi kami keluarga besar PKB, meskipun PDI Perjuangan merupakan partai pemenang pemilu di Bolmut dan memenuhi syarat sebagai pengusung tunggal dalam Pilkada Bolmut 2024, namun tidak mengabaikan PKB yang hanya memiliki dua kursi di DPRD Bolmut,” ungkap Ramses.

Ramses juga menegaskan bahwa kolaborasi antara PDI Perjuangan dan PKB akan menjadi kekuatan besar dalam kontestasi Pilkada nanti.

“Kami yakin, dengan dukungan dari PDI Perjuangan, PKB, dan masyarakat, pasangan yang diusung akan mampu membawa perubahan positif bagi Bolmut,” tutup Ramses.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *