banner 1198x899 banner 1198x899

JGKWL “Cuci Gudang”, Beyah Didapuk Dirut Walanda Maramis, Palandung Sekretaris Diskominfo

Foto Joune Ganda dan Kevin W Lotulung

Minutradarsulut.com–Janji Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin W Lotulung akan melakukan penyegaran dilingkungan birokrasi pemerintahan Kabupaten Minahasa Utara tak menunggu lama langsung dieksekusi.

Hal ini dibuktikan saat duet kepala daerah pilihan rakyat itu melakukan perombakan kabinet yang digelar di Pendopo kantor Bupati Minut Jumat (22/3) malam tadi.

Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) dikumpulkan untuk mengikuti pengambilan sumpah dan janji serta pelantikan untuk menduduki posisi jabatan diberbagai posisi Pemkab Minut.

Kali ini JGKWL merotasi jabatan adminstrator eselon III dan IV serta fungsional. Mulai dari jabatan Sekertaris Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Bidang, Kepala Bagian, Kasubag, Lurah, Camat, Sekertaris Kecamatan, Kepala Puskesmas, Kepala Sekolah Dasar (SD) hingga Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) diisi wajah baru. Namun, tak sedikit juga merupakan wajah lama.

Dari daftar sejumlah pejabat yang dilantik ada nama dr Alain Beyah yang dipercayakan menduduki Direktur RSUD Maria Walanda Maramis. Sementara itu ada nama Endru Palandung yang didapuk menjabat Sekretaris Dinas Komunikasi, Informatika Serta Persandian. Dan juga masih banyak nama-nama ASN lainnya diberikan mandat memegang jabatan.

Bupati Joune Ganda yang memimpin langsung pengambilan sumpah janji turut didampingi Sekertaris Daerah Ir Novly Wowiling, Kepala BKPSDM Johanes Katuuk dan para Staf Ahli Bupati serta Asisten dan pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Minut.

“Penilai penempatan jabatan sudah melalui proses dalam suatu organisasi dan semua ada di dalam satu team pemerintahan. Pindah tugas adalah hal yang biasa. jangan terlalu nyaman dan tidak mau dipindah, itu tidak bisa. Tugas tanggung jawab adalah dimana ditempatkan harus siap dengan menunjukkan kinerja yang baik. Dan juga, setelah pelantikan ini, jangan ada riak-riak yang berlebihan,”ujar Bupati.

Lanjutnya, jabatan yang baru ini merupakan tanggung jawab yang dituntut kinerja terbaiknya. Sebab, hasilnya akan dirampung menjadi seluruh capaian Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara.

“Sekali lagi, pelantikan ini merupakan hal biasa dalam organisasi. Kalau ada jabatan yang mengulang, diharapkan agar meningkatkan kinerjanya. Dan sekali lagi, semua yang dilantik ini, akan dinilai kinerja,”tandas Bupati yang digadang-gadang kembali memimpin Minut ke periode kedua itu.(fjr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *