banner 1198x899 banner 1198x899

Tunjukan Tren Positif, Prof Olly Sukses Tekan Inflasi Sulut dengan Kolaborasi, Terendah se-Indonesia

 

MANADO–Provinsi Sulawesi Utara dibawah kepemimpinan Gubernur Prof Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Drs. Steven O.E. Kandouw kembali menunjukkan tren positif dalam mengatasi inflasi.

Selama September 2023, Badan Pusat Statistik (BPS) merilis tingkat inflasi Sulut paling rendah se-Indonesia yakni 1,16 persen.

Prof Olly mengatakan, tingkat inflasi itu berhasil ditekan setelah berbagai langkah dilakukan.

Mulai dari operasi pasar hingga program gerakan pangan murah yang dilakukan secara berkala.

“Saya kira ini merupakan kerja keras dan kolaborasi kita semuanya untuk menekan tingkat inflasi di Sulut,” kata Prof Olly di Manado, Selasa (3/10/2023).

Prof Olly mengaku bersyukur dengan tingkat inflasi Sulut yang turun secara drastis tersebut.

“Puji Tuhan, secara umum Sulut cukup aman, apalagi Sulut terendah inflasi di Indonesia. Kita berharap trennya cukup baik terus, daerah yang kita anggap ada potensi naik inflasinya kita akan intervensi betul,” ucapnya.

Diketahui, selain Sulut ada sembilan provinsi lainnya di Indonesia yang berhasil mengendalikan inflasi selama September 2023.

Provinsi tersebut yaitu Gorontalo 1,16 persen, Sulbar 1,19 persen, Papua 1,28 persen, Jambi 1,70 persen, Aceh 1,83 persen, Kalteng 1,88 persen, DKI Jakarta 1,89 persen, Sumbar 1,94 persen, Riau 1,96 persen dan Banten 2,04 persen.

Adapun Bangka Belitung menjadi provinsi dengan inflasi tertinggi di Indonesia yaitu sebesar 3,55 persen.(tha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *