banner 1198x899 banner 1198x899

Ingin Politeknik Negeri Manado Dikenal Secara Global,Tineke Saroinsong Pendaftar Kedua Daftar Bakal Calon Dirut Periode 2024-2029

 

MANADO–Wakil Direktur Politeknik Negeri Manado Dr Ir Tineke Saroinsong SST MEng resmi melakukan pendaftaran sebagai bakal calon direktur Polimdo periode baru 2024-2029.

Tineke pendaftar kedua setelah Prof Debby Wilar.

Ia didampingi sejumlah senat Polimdo saat melakukan pendaftaran berkas di Kantor Pusat Polimdo lantai 3, Senin (8/07/2024).

Tineke memiliki motivasi besar untuk kampus Polimdo dengan melanjutkan program yang sudah dibangun oleh Pemimpin sebelumnya.

Karir Tineke diawali sejak Diploma 2, Diploma 3 hingga Diploma 4 di Bandung, apalagi sebagai alumni Politeknik Negeri Manado hingga saat ini menjabat Wakil Direktur Bidang Akademik.

Pun salah satu syarat untuk maju sebagai bakal calon sudah terpenuhi. Pengalaman managerial nya dari tahun 2016-2017 Sekertaris jurusan Teknik Mesin, 2017-2020 Kepala Pusat penelitian dan pengabdian Masyarakat, 2020-2024 Wakil Direktur I Bidang Akademik.

“Jadi motivasi saya juga bagaimana membawa Polimdo memiliki daya saing secara global,” ujar Tineke usai melakukan pendaftaran.

Kemudian, lanjut Tineke, melakukan restrukturisasi tata kelola, transformasi tata kelola.

Transformasi ekosistem pendidikan, hilirasi inovasi teknologi, dan penguatan kompetensi sumber daya manusia.

“Saya juga berhasrat Polimdo itu harus lebih dikenal secara global. Naikkan akreditasi Kampus dan Program Studi,” terangnya.

Memang peringkat perguruan tinggi itu ada QS World University Rankings dan Webometrics. Jadi acuan bukan dari tingkat nasional saja.

“Bagaimana untuk peningkatan tentu harus ada pembenahan. Terukur di hasil penelitian, mengaplikasikan pengabdian kepada masyarakat, dan menyelesaikan solusi,” sambungnya. (tha)

Tineke sendiri diketahui memiliki sejumlah penghargaan dari beberapa lembaga:

1. Peresmian PLTMH Jenis Turbin Ulir PPTI dari Menteri Riset dan Teknologi-BRIN 2020 Nasional.
2. Penghargaan Presentasi Kreatif Terbaik Miniatur Turbin Ulir Ristek dari Dikti 2019 Nasional.
3. Satya Lencanan 10 Tahun dari Presiden 2019 Nasional
3. Dosen Berprestasi 2 dari Politeknik Negeri Manado 2017 Lokal
4. Penyaji Terbaik Dalam Seminar Hasil Penelitian Disertasi Doktor dari DRPM RISET DIKTI 2016 Nasional.
5. Dosen Berprestasi 1 Politeknik Negeri Manado 2012 Lokal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *