banner 1198x899 banner 1198x899

Tingkatkan SDM di Sulut, Gubernur Olly Support Unima Lakukan Inovasi dan Transformasi Pendidikan

 

MANADO–Pemerintah Provinsi Sulut mensupport peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Karena tantangan kedepan semakin berat.

Hal ini ditegaskan Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Prof DR (HC) Olly Dondokambey SE ketika membuka rapat Kerja Unima Tahun 2023, di Hotel The Sentra Manado, Selasa (9/10/2023).

Mengangkat tema; Penguatan Tata Kelola Perguruan Tinggi Negeri Badan Layanan Umum yang Unggul dan Berkualitas. Dihadiri Sekjen Kementerian Pendidikan dan Riset RI, Rektor Unima Prof DR Deitje Adolfin Katuuk, pembantu rektor, guru besar, dekan dan staf pengajar UNIMA.

Gubernur Olly mengatakan, atas nama Pemerintah Provinsi Sulut memberikan apresiasi yang tinggi terhadap komitmen UNIMA dalam melaksanakan penatalayanan administrasi program kerja 2023 dan program kerja di tahun 2024.

“Agar apa yang kita rencanakan bersama-sama dalam meningkatkan pendidikan SDM di Provinsi Sulut bisa berjalan baik sesuai tugas dan tanggung jawab,” kata Olly.

Gubernur Olly juga menganggap kegiatan ini sangat membantu bagi peningkatan SDM. Apalagi saat ini program pemerintah provinsi dalam peningkatan SDM baik dari tingkat SD, SMP, SLTA sampai perguruan tinggi.

“Karena tantangan kedepan semakin berat. Menghadapi persaingan antara daerah maupun persaingan diantara angkatan kerja. Ini suatu hal yang harus kita tingkatkan bersama. Yang direncakan dalam program UNIMA untuk menopang persiapan ini,” kata Gubernur.

Menurut orang nomor satu di Provinsi Sulut tersebut, suatu universitas akan menjadi harapan apabilah alumninya banyak mendapatkan lapangan kerja di luar.

“Semakin banyak alumninya terpakai maka nilai universitas akan semakin naik. Pemerintah akan mensupport semua kegiatan UNIMA dalam meningkatkan SDM,” kata Olly.

Karena perguruan tinggi lanjut Gubernur Olly, memiliki tanggung jawab yang besar dalam pengembangan SDM.

“Mencakup pencintaan suasana belajar yang stimulatif, pengembangan kurikulum yang relevan dan tuntutan pasar kerja, pelatihan dosen serta staf administrasi, pembinaan karakter mahasiswa agar memiliki integritas, etika dan moral yang tinggi,” sebut Olly.

Gubernur juga menambahkan, mahasiswa UNIMA setiap tahun kurang lebih 20.000, ini harus kita dukung penuh dalam setiap kegiatan.

“Dengan inovasi-inovasi dan teknologi dalam mempercepat transformasi pendidikan memasuki erah maju kedepan. Semoga Unima tambah hari tambah maju sehingga berdampak baik bagi masyarakat Sulut,” pungkasnya.(tha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *