banner 1198x899 banner 1198x899

Rita Tamuntuan Serukan Kesetaraan Gender  di Markas PBB New York

Metroinfo.id,USA-  yang juga merupakan Ketua TP. PKK Sulut, Rita Tamuntuan, membanggakan wanita Sulut dan Indonesia dalam peringatan Hari Perempuan International atau International Women’s Day (IWD) 2023 di CRA, Markas Besar PPB, Rabu (08/03/2023) waktu setempat.
Istri tercinta dari Gubernur Sulut, Olly Dondokambey ini, tampil prima dan lugas sebagai salah satu speaker pada kegiatan side event dalam rangka memperingati hari perempuan sedunia bertajuk Commision on The Status of Woman. Ibu Rita menjadi pembicara ke-4 sesudah Martina Rogato Delagasi W20 Taly.
Pada kesempatan tersebut, Ibu Rita yang turut didampingi Kepala Dinas P3A Sulut yang juga merupakan Sekretaris TP. PKK Sulut, dr Kartika Devi Tanpa mengikuti program yang diprakarsai oleh Dinas P3A Provinsi kerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Infokom dan Bank Sulut Go dengan target perempuan sebagai kepala rumah tangga, perempuan prasejahtera dan perempuan penyintas bencana dan kekerasan.
Dalam pemaparannya, Ibu Rita menjelaskan program yg sudah dilaksanakan di Sulut dalam 2 tahun belakangan dalam rangka kesetaran gender di bidang ekonomi dan mendapatkan manfaat digital. “Adapun program bantuan yang diberikan berupa pelatihan ketrampilan seperti masak, salon, jahit, hidroponik. Selanjutnya pelatihan penggunaan digital untukk pemasaran produk, pemberian peralatan dan bantuan dana pinjaman tanpa anggunan,” dr Devi yang juga diketahui merupakan istri tercinta dari Wagub Sulut, Drs Steven Kandouw.(tha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *