banner 1198x899 banner 1198x899

Dipeluncuran Pilgub 2024, Mewoh Sebut Pemilu Jadi Pijakan Hadapi Pilkada

SERIUS : Ketua Bawaslu Sulut Ardiles Mewoh saat menjadi pembicara dilaunching Pilkada 2024 oleh KPU Sulut, Senin (29/4).

Manadoradarsulut.com–Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengklaim kesuksesan pemilu 2024 baru-baru ini menjadi modal utama dalam menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang sudah di depan mata.

Hal ini dikatakan Ketua Bawaslu Sulut Ardiles Mewoh saat menjadi salah satu narasumber di kegiatan launching pemilihan gubernur dan wakil gubernur yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Utara di lapangan Basket Kawasan Megamas, Senin (29/4).

Mewoh mengucapkan selamat bagi jajaran KPU yang telah meluncurkan penyelenggaraan Pilgub Sulut. Pihaknya pun siap mengawasi jalanya pesta demokrasi tersebut.

“Selamat bagi jajaran KPU yang telah memulai atau road show launching tahapan pilkada serentak 2024,”ujar mantan Ketua KPU Sulut itu.

Ia mengatakan sukses pelaksanaan Pemilu 14 Februari lalu menjadi modal yang baik untuk menatap Pilkada serentak 2024.

“Apa yang sudah dikerjakan di Pemilu bisa berlanjut di pilkada 2024. Komunikasi yang baik dan masyarakat yang antusias dalam pelaksanaan pemilu menjadi modal yang baik untuk menatap Pilkada 2024,”ujar Mewoh.

Lanjutnya, pada pemilu 2024 Provinsi Sulut ditetapkan sebagai daerah tertinggi kedua Indeks Kerawanan Pemilu (IKP) se Indonesia. Namun, menurut Mewoh, sampai saat ini tidak ada gangguan-gangguan ekstrim selama pelaksanaan Pemilu di Sulut.

“Bahkan Sulut dinobatkan tingkat partisipasi pemilu tertinggi se Indonesia. Sedangkan untuk penanganan pelanggaran dari sisi Bawaslu semua telah selesai. Walaupun saat ini tinggal menyisahkan sidang pelanggaran administrasi dan sebentar lagi KPU segera menetapkam calon terpilih,” kata Mewoh.

Dengan peluncuran Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, Ia berharap akan semakin banyak masyarakat yang bisa mengetahui tahapan Pilkada.”Kita buktikan Sulut penuh dengan persaudaraan yang erat,”terangnya.(fjr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *