banner 1198x899 banner 1198x899

Sukseskan Pilkada 2024, KPUD Bolmut Gandeng Media Massa

Ketua KPUD Bolmut Zamaludin Djuka, dalam arahannya pada Media Gathering, Sabtu (27/04/2024)

Bolmut – Dalam mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) baik Provinsi maupun Kabupaten, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggandeng insan media massa.

Langkah itu diambil oleh KPUD Bolmut melalui kegiatan Media Gathering yang dilaksanakan di salah satu Coffee di kawasan pantai wisata Batu Pinagut, Sabtu (27/04/2024).

Sedikitnya 47 perwakilan media online maupun cetak turut serta pada kegiatan yang dikemas dalam bentuk sosialisasi itu.

Ketua KPU Bolmut Zamaludin Djuka dalam arahannya mengatakan, media memiliki andil besar untuk bisa berpartisipasi maupun mengawasi berjalannya penyelenggaraan Pilgub dan pilkada tahun 2024.

“Dalam hal ini, media bisa berperan aktif penyebarluasan informasi dan sosialisasi untuk mengajak masyarakat dalam menggunakan hak pilih, hingga melakukan pengawasan partisipatif,” kata Djuka.

Dia berharap, sinergi KPU Bolmut, Bawaslu serta media massa, dalam penyajian berita, akan mampu memberikan informasi kepada masyarakat luas untuk suksesnya Pilkada mendatang.

“Kami mengganggap media sebagai institusi yang sangat efektif, Untuk men-diseminasi-kan informasi kepada masyarakat,” imbuhnya.

Selain media massa, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bolmut juga turut hadir pada acara tersebut. (Rom) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *