banner 1198x899 banner 1198x899

Rektor Ellen Dorong Kaum muda Ikut Sebarkan informasi Berlandaskan Kesadaran Moral  

MANADO–RADARSULUT–Perkembangan transformasi digital yang masif mendorong kaum muda potensial untuk lebih arif lagi dalam bersikap dan bertindak.
Olehnya, perlu pengendalian dan kontrol, karena sejatinya media sosial dapat dimanfaatkan untuk hal yang positif melalui kreatifitas dan inivasi maupun pemikiran yang cemerlang.
Perkembangan transformasi digital yang masif mendorong kaum muda potensial untuk lebih arif lagi dalam bersikap dan bertindak.
Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA mengatakan di tengah pandemi Covid-19, saat ini, telah mendorong terjadinya percepatan transformasi digital yang membuat peran media sosial semakin tidak tergantikan sebagai saluran komunikasi, informasi, interaksi dan partisipasi masyarakat secara luas.
“Kita semua, termasuk kaum muda yang menggunakan media sosial haruslah dibekali dengan kerangka berpikir yang komprehensif agar dapat memberdayakan media sosial secara kreatif dan inovatif,” katanya saat menjadi keynote speaker pada
Webinar Nasional, Kamis (17/2/2022).

Melalui tema ‘Wawasan Kebangsaan Kaum Muda di Era Pandemi dan Media Sosial” Prof Kumaat mengungkapkan
penguatan literasi digital terutama di masa pandemi bisa mendorong para kaum muda untuk ikut menyebarkan informasi yang berlandaskan kesadaran moral kolektif demi terwujudnya interaksi sosial yang sehat, beradab, santun dan penuh kearifan.
Pada webinar ini, Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik PProvinsi Sulut Ferry Sangian S.Sos MAP mengatakan, sekalipun dalam situasi pandemi Covid-19, namun kaum muda harus terus bersatu padu untuk berhadapan dengan tantangan sesulit apapun, dan tetap menjadi mitra pemerintah.
“Terutama dalam mengampanyekan program strategis yang ada lewat platform sosial media, sambil terus menjadi pelopor penggunaan media sosial yang bertanggung jawab dan beretika dengan menyebarkan pesan yang revolusioner dan solutif sehingga boleh berdampak terhadap percepatan pembangunan berwawasan kebangsaan nasional,” jelasnya.

Kapolda Sulawesi Utara Irjen. Pol. Drs. Mulyatno SH. MH membawakan materi dengan tema ‘Kaum Intelektual Muda di Era Pandemi dan Medsos’. Selanjutnya,
Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Alfred Denny Tuejeh membawa materi ‘Wawasan Kebangsaan Intelektual Muda di Era Pandemi dan Media Sosial’.
Sementara itu, Ketua KNPI Sulawesi Utara Rio Dondokambey membawakan materi Definisi Pengertian dan Pentingnya Wawasan Kebangsaan untuk Generasi Muda di Era Pandemi dan Media Sosial. Yakni, bagaimana memperkuat wawasan kebangsaan untuk generasi muda di dalamnya intelektual muda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *