banner 1198x899 banner 1198x899

Bawaslu Manado Layangkan “Surat Sakti” ke Partai Politik

Surat yang ditujukkan Bawaslu Kota Manado kepada partai politik terkait.

Manadoradarsulut.com–Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Manado melayangkan surat kepada partai politik peserta pemilu. Surat yang diterima media ini tertanggal 27 Oktober 2023 itu ditandangani Ketua Bawaslu Kota Manado Brilliant Maengko.

Dalam surat tersebut Bawaslu Kota Manado menghimbau kepada partai politik peserta pemilu tahun 2024 di Kota Manado untuk menurunkan/mencabut alat peraga kampanye yang melanggar ketentuan sebagaimana dimaksud pada Pasal 27 Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 15 tahun 2023 tentang kampanye pemilihan umum yang dilakukan secara mandiri, serta tidak memposting atau memasang alat peraga kampanye di media sosial sebelum masa kampanye.

Dalam point surat imbauan Bawaslu Manado itu juga berbunyi bahwa partai politik harus memperhatikan ketentuan pasal 79 seperti peraturan yang tertuang di dalam surat tersebut.

Selain itu partai politik juga diimbau memperhatikan dan mempedomani Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 15 tahun2023 tentang kampanye pemilihan umum.(fjr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *