banner 1198x899 banner 1198x899

IHRDP Kembali Anugerahi Penghargaan Kepada Puluhan Tokoh Publik di Indonesia Timur

Para kepala sekolah yang terpilih sebagai nominator Education Award 2023 saat menerima penghargaan pada malam penganugerahan di Manado Sulawesi Utata, Sabtu (21/10/2023) pekan lalu.

Manado – International Human Resources Development Programe (IHRDP) kembali memberikan penganugerahan penghargaan kepada 25 tokoh publik di kawasan Indonesia Timur.

25 tokoh tersebut berasal dari berbagai latar belakang profesi dan jabatan pada pemerintahan.

Penganugerahan itu diselenggarakan di Hotel Arya Duta Manado Provinsi Sulawesi Utara, Sabtu (21/10/2023) malam, pekan lalu.

Menurut Founder IHRDP Gene Vinsent, BBA, MBA, pemberian penghargaan itu berdasarkan sejumlah kriteria.

Founder IHRDP, Gene Vinsent, BBA, MBA

“Dari hasil penilaian kami, para nominator ini sudah memenuhi kriteria untuk dianugerahi penghargaan sesuai latar belakan profesi mereka,” ucap Gene.

Gene, mengaku kriteria yang digunakan untuk mengukur profesionalitas nominator terdiri dari keteladanan dalam lingkungan kerja, masyarakat dan keluarga.

“Variabel berikut yang menjadi indikator tentunya sikap profesional dalam tugas dan prestasi yang pernah diraih baik pada profesinya maupun pengakuan publik,” tutur Gene.

Selain itu, nominator juga dinilai sebagai figur yang mampu mengangkat harkat dan martabat manusia, serta memperkuat jati diri dan kepribadiannya dengan memberi wawasan dan makna dalam seluruh dimensi pembangunan.

“Indikator lainnya, figur yang kreatif dan inovatif serta bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, tentunya,” beber Gene.

Gene, menjelaskan kali ini pihaknya menitikberatkan kepada kelompok Birokrat, Teknokrat, dan Praktisi Pendidikan, sebagai ojek penganugerahan.

Dilanjutkannya, IHRDP merupakan mitra Pemerintah, lembaga pemberi penghargaan, lembaga penelitian dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang bersifat non partisan juga nirlaba.

Lembaga tersebut mengantongi pengesahan dari Pemerintah melalui Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Republik Indonesia.

“Kami sudah mendapat pengesahan dari Kementrian Hukum dan HAM sebagai lembaga pemberi penghargaan yang resmi di tingkat Internasional, Nasional dan Regional,” tutup Gene.

Para tokoh atau figur penerima penghargaan itu terdiri atas 15 orang Birokrat dan Teknokrat dan 10 orang Praktisi Pendidikan.

Penghargaan yang dianugerahkan itu berupa International Best Leadership Award 2023, Indonesia Development Award 2023 dan 10 Wanita Inspiratif 2023.

Sedangkan Praktisi Pendidikan yang dianggap berjasa dalam pembangunan Sumber Daya Manusia, menerima penghargaan Education Award 2023.

Diketahui, penerima penghargaan itu tersebar di seluruh wilayah pulau Sulawesi, Nusa Tenggara, Papua hingga Papua Selatan. (Rom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *