banner 1198x899 banner 1198x899
Religi  

Disambutan Idul Fitri, Wagub Kandouw Sebut Ini Kesempatan Berkaca Diri

 

MANADO–Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw saat memberikan sambutan pada acara Shalat Idul Fitri 1445 H di Lapangan Tikala, Kota Manado, menyebutkan Idul Fitri menjadi momentum untuk berkaca diri.

“Momentum Idul Fitri memberikan kesempatan kepada kita untuk berkontemplasi atau berkaca diri dengan semua keberadaan kita sebagai pribadi-pribadi, keluarga, suami, istri dan anak-anak maupun sebagai masyarakat, sebagai rakyat Manado, rakyat Sulut dan rakyat Indonesia,” kata Wagub Steven di Manado, Rabu.

Wagub juga berharap, Idul Fitri juga menjadi momentum semakin memperbesar iman dan taqwa sekaligus diberikan kesempatan untuk merefleksikan kembali semua capaian selama ini.

“Momentum Idul Fitri juga akan semakin mempertebal sikap kebangsaan kita, semakin menyadari bahwa kita semua adalah satu Sulawesi Utara,” katanya.

Wakil Gubernur Sulut keenam tersebut menyebutkan, tanpa umat Islam provinsi ujung utara Sulawesi tersebut tidak ada, begitu juga dengan umat yang lain, semua saling membutuhkan.

Wagub berharap, tahun ini warga diberikan kesehatan prima serta mampu melaksanakan semua usaha, diberikan kekuatan apabila sementara mencari pekerjaan serta dibukakan jalan bagi anak-anak yang sementara menuntut ilmu.

“Kita semua berharap tahun ini pasti lebih baik dari tahun kemarin. Tahun ini kita semua akan lebih baik apalagi untuk tahun depan,” kata Wagub.

Wagub berharap warga terus optimis, berpikir positif walaupun persaingan akan semakin ketat di waktu mendatang.

Walaupun rasanya ada-ada saja hambatan dalam kehidupan sehari-hari, tetaplah yakin dan percaya apabila tekun berdoa, terus mengandalkan Allah, orang bilang dimana ada usaha di situ ada jalan, ujarnya.

“Semoga hari ini kita merayakan kemenangan yang betul kemenangan jasmaniah, lahiriah, kita menang hari ini,” kata Wagub mengakhiri sambutannya.(tha)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *