banner 1198x899 banner 1198x899

Serahkan Perbaikan 445 DCS Potensial ke KPU, Yusra : Tanda Harapan Baru PKB Sulut

SAH : DPW PKB Sulut saat menyerahkan perbaikan DCS ke KPU.

Manadoradarsulut.com–Menghadapi pesta demokrasi pemilihan umum 2024 mendatang, Partai Kebangkitan Bangsa Sulawesi Utara (Sulut) tancap gas. Hal ini ditandakan saat partai berlambang bola dunia dikelilingi 9 bintang itu menyerahkan dokumen perubahan dan perbaikan daftar calon sementara (DCS) serentak ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten/Kota dan Provinsi, Minggu (9/7).

Sekretaris Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Sulut Yusra Alhabsyi mengatakan penyerahan dokumen perbaikan DCS ke KPU ini dilakukan serentak se Indonesia berdasarkan instruksi DPP PKB kepada seluruh pengurus di daerah. Kata dia Alhamdulillah untuk Sulut sendiri telah tuntas, baik itu dokumen perbaikan DCS DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

“Tadi malam pukul 00.00 Wita caleg PKB Sulawesi Utara yang berjumlah 445 orang, yang terdiri dari 45 DPRD Provinsi dan 400 DPRD Kabupaten/Kota telah menyampaikan dokumen perubahan dan perbaikan DCS ke KPU masing-masing di 15 Kabupaten/Kota. Saya tentunya optimis dengan capaian yang dihasilkan teman-teman DPW dan DPC ini. Hal ini merupakan kali pertama DPW PKB Sulut mengajukan DCS lengkap sesuai dengan alokasi kursi DPRD di Provinsi maupun Kabupaten/Kota,”ujar Yusra.

Lanjutnya, ia menyampaikan terima kasih banyak kepada seluruh jajaran DPW dan DPC se Sulawesi Utara yang telah bekerja keras dalam melakukan perekrutan calon anggota legislatife. Menurutnya, berdasarkan capaian ini pihaknya tak akan menunggu lama melakukan konsolidasi di akar rumput untuk merebut hati rakyat sesuai dengan target yang dipasang PKB di DPRD maupun di DPRD Kabupaten/Kota.

“Kita mentargetkan ketambahan kursi di DPRD Provinsi, Kabupaten/Kota yang sejak beberapa periode terakhir telah memiliki kursi bahkan sudah mencapai satu fraksi. Kemudian Kabupaten/Kota yang belum memiliki kursi kita menarget untuk meraih kursi bahkan menghasilkan satu fraksi. Hal ini berdasarkan hasil pemetaan yang dilakukan PKB dan merupakan harapan baru bagi PKB Sulawesi Utara,”jelas Anggota DPRD Provinsi itu.

Ia menambahkan, kepada seluruh caleg PKB se Sulut semangat, optimis, terus bekerja dan jangan pantang menyerah. Sebab PKB memiliki peluang yang sama dengan partai-partai yang lain. Segera lakukan konsolidasi secara masif dengan seluruh jajaran pengurus hingga ke tingkat paling bawah yakni ranting. Rapikan gerakan PKB di Sulut.

“Kita pastikan Ketua Umum kita Gus Imin kita dorong dan berjuang bersama-sama untuk mengikuti kontestasi pemilihan presiden 2024 mendatang sebagai calon presiden atau calon wakil presiden. Capaian baru PKB Sulut menandakan bahwa partai ini bisa bangkit dan melahirkan kader-kader yang berkualitas serta komitmen kerakyatan di DPRD Provinsi maupun Kabupaten/Kota,”terang politisi handal asa Bolmong Raya itu.(fjr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *