banner 1198x899 banner 1198x899

Unsrat Siap Laksanakan Tahapan Strategis Menuju Standar Akreditasi Internasional

 

MANADO– Rektor Unsrat Manado Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie, M.Eng. IPU. Asean Eng menegaskan, Unsrat secara konsisten berupaya meningkatkan mutu pendidikan tinggi, baik institusi maupun program studi dan memastikan seluruh program studi (prodi) memenuhi standar akreditasi internasional.

Penegasan tersebut disampaikan Prof. Sompie dalam sambutannya pada acara Workshop Akreditasi dan Implementasi Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset Dan Teknologi Nomor 53 Tahun 2023.

Kegiatan yang turut diikuti antara lain Wakil Rektor 2 Unsrat Manado Prof. Dr. Ronny A. Maramis, SH, MH, pimpinan lembaga dan para Dekan se-Unsrat ini dilaksanakan di Luwansa Hotel and Convention Center Manado, Senin (25/3/2024).

“Unsrat melaksanakan tahapan strategis menuju standar akreditasi internasional,” tambah Rektor.

Rektor berharap, dengan hadirnya Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT di tempat kegiatan, mendapatkan wawasan yang berharga tentang tata cara pengimplementasian Permendikbud No. 53 Tahun 2023 terkait akreditasi perguruan tinggi dan program studi serta isu-isu konkrit yang terkait di dalamnya.

Di kesempatan itu, Wakil Rektor 2 Unsrat
Prof. Dr. Ronny A. Maramis, SH, MH mengungkapkan beberapa hal.
Pertama, hasil workshop hendaknya menjadi panduan dalam pemahaman yang benar terkait proses akreditasi berdasarkan Permendikbudristek No. 53> tahun 2023.

Kedua, workshop ini dapat membantu perguruan tinggi swasta di Sulut yang belum terakreditasi atau langkah-langkah apa yang harus dilaksanakan terkait peningkatan status akreditasi baik prodi/jurusan di perguruan tinggi negeri atau perguruan tinggi negeri serta termasuk keabsahan dalam mengikuti proses akreditasi internasional yang berkompeten.(tha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *