banner 1198x899 banner 1198x899

Dihadiri Direktur Alelo dan dan Pj Bupati Tamuntuan, Politeknik Negeri Manado dan Pemkab Sangihe Kerja Berbagai Bidang

 

MANADO–Berkat keahlian yang dimiliki, Politeknik Negeri Manado (Polimdo) siap membantu Pemerintah Kabupaten Sangihe dalam membangun di berbagai bidang.

 

Sebagai perguruan tinggi Vokasi, Polimdo memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) untuk bisa membantu memajukan daerah Kepulauan tersebut.

Padahal beberapa tahun lalu, Polimdo sempat membantu Sangihe meski tidak begitu masif.
Sangihe yang memiliki 22 Kelurahan dan 145 Desa diharapkan terus berkembang dalam SDM serta berbagai bidang lainnya.

 

“Kami siap membantu di berbagai bidang. Kami punya engineering maupun tata niaga untuk membantu kepulauan Sangihe lebih maju,” ujar Direktur Polimdo, Dra Maryke Alelo MBA usai penandatanganan Kerjasama dengan Pj. Bupati Sangihe dr Rinny Tamuntuan di Ruang Teater, Gedung Kuliah Terpadu, Rabu (27/03/2024).

Lanjut Direktur, Polimdo bisa menyiapkan SDM bidang akuntansi, mesin, elektro, pariwisata, pelatihan perpajakan bahkan bahasa inggris.

“Kami punya sertifikat TOEFL Internasional,” ucapnya.

Soal kapan dimulainya bantuan pendampingan di Sangihe, Polimdo akan menyesuaikan dengan kurikulum terlebih dahulu.

“Kami usahakan secepatnya,” sebut Maryke.

Pj. Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan berterima kasih kepada Polimdo yang bisa bekerjasama membangun Sangihe.

“Kedepan Sangihe tentunya lebih maju dan masyarakat lebih sejahtera,” ujar Tamuntuan.

Kerjasama Polimdo dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe ialah tentang Kegiatan Pendampingan, Pendidikan, Pelatihan dan Uji Kompetensi SDM Pariwisata telah dilakukan penandatanganan MoU.

“Tujuan kerjasama pihak Pemkab Sangihe dan Polimdo sebagai upaya bersama mengintegrasikan serta mendayagunakan kemampuan dan potensipotensi yang dimiliki,” terang Koordinator Humas dan Kerjasama Polimdo, Stevie Kaligis, SE MM Ak Ca.

Kabupaten Sangihe Memiliki 21 Desa Wisata

Kepala Dinas Pariwisata Sangihe, Dr Femmy Montang SE Ak M.Acc menjelaskan Kabupaten Kepulauan Sangihe memiliki 21 Desa Wisata yang sudah ditetapkan melalui keputusan Bupati.

“Jadi pengembangan Pariwisata difokuskan kepada 21 desa,” ucap Montang.

Dijelaskan, pada era seperti sekarang ini Sangihe membutuhkan dukungan berbagai pihak salah satunya Politeknik Negeri Manado.

“Kami harapkan program Polimdo dapat membantu memajukan Pariwisata di Sangihe. Jadi fokus pada pengembangan atau pemberdayaan masyarakat,” pungkasnya.(tha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *