banner 1198x899 banner 1198x899

Diterima Rektor Berty, Unsrat Sabet Tiga Penghargaan Bergengsi Ditjen Diktiristek

JAKARTA–Menjadi kebanggaan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) kebanggaan masyarakat Sulawesi Utara (Sulut), Universitas Sam Ratulangi konsisten dalam menjaga kualitas dan kelangsungan pendidikan.

Unsrat berhasil menorehkan prestasi gemilang dengan menyabet tiga penghargaan bergengsi, di ajang Malam Anugerah Diktiristek yang digelar Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, Jakarta Selatan, pada Rabu (13/12/2023).

Penghargaan membanggakan tersebut diterima langsung oleh Rektor Unsrat, Prof Dr Ir Octovian Berty Alexander Sompie M.Eng IPU dengan didampingi Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Penganggaran, dan Kerja Sama, Prof Dr Ir Sangkertadi DEA, menerima penghargaan Gold Winner untuk Tata Kelola Kerja Sama PTN BLU.

Unsrat juga meraih Gold Winner untuk Kerja Sama Internasional PTN BLU, serta Silver Winner untuk Kerja Sama dengan Mitra Pemerintah PTN BLU.

Malam Anugerah Diktiristek tahun 2023 ini menjadi wadah apresiasi bagi Perguruan Tinggi, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI), Mitra Kementerian atau lembaga, dunia usaha, industri serta jurnalis.

Penghargaan ini mencerminkan kontribusi Unsrat dalam melangkah menuju keunggulan di bidang Tata Kelola Kerja Sama PTN BLU, Kerja Sama Internasional PTN BLU, dan Kerja Sama dengan Mitra Pemerintah PTN BLU.

Unsrat Manado sekali lagi membuktikan komitmennya dalam mendukung pelaksanaan program dan kebijakan sebagai perguruan tinggi yang terus bergerak maju dan berinovasi.

Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Sekjen Kemendikbudristek) Ir Suharti MA PhD, yang sempat hadir menyampaikan, penghargaan diberikan untuk mendorong terwujudnya transformasi pendidikan tinggi demi Indonesia maju.

“Penghargaan di acara Anugerah Diktiristek 2023 ini, diberikan kepada bapak dan ibu yang telah bekerja dengan luar biasa dalam mendukung terwujudnya transformasi pendidikan tinggi demi Indonesia maju,” ucapnya.

Pelaksana tugas Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi, Prof Ir Nizam MSc DIC PhD menyampaikan, transformasi pendidikan tinggi selama empat tahun ini, telah berlangsung dengan akseleratif dan telah dirasakan hasilnya.

“Melalui program transformasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka, telah kita lihat kedekatan hubungan kampus dan dunia usaha dunia industri semakin erat. Selain itu kerja sama baik pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat telah menetaskan banyak hasil yang dirasakan oleh masyarakat dan dunia usaha dunia industri,” ujar Nizam.

Pada kesempatan itu, turut hadir tokoh-tokoh penting dunia pendidikan, termasuk Plt Sekretaris Ditjen Diktiristek Prof Tjitjik Sri Tjahjandarie.(advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *