banner 1198x899 banner 1198x899

Mahasiswa Jurusan Akuntansi Semester 2 Harumkan Kampus Politeknik Negeri Manado Tingkat Nasional

 

MANADO–Politeknik Negeri Manado (Polimdo) kembali meraih prestasi pada tingkat nasional.

Prestasi kali ini diraih oleh Archelia Avril Margareth Dalisang, Mahasiswi Jurusan Akuntansi semester 2, Prodi D4 Akuntansi Keuangan dan Fabiola Margareth Jocom Mahasiswi Semester 8 Jurusan Administrasi Bisnis Prodi D4 Manajemen Bisnis pada ajang National Polytechnic English Olympics (NPEO) 2023.

Dalisang berhasil meraih First Bronze Medalist Master Category of Newscasting Competition in 10th NPEO, 2023, sedangkan Jocom meraih Silver Medalist Novice Category of Speech Competition in 10th NPEO, 2023. National Polytechnic English Olympics (NPEO) merupakan kompetisi di dalam kompentensi Bahasa Inggris bagi mahasiswa Politeknik di seluruh Indonesia.

Kegiatan NPEO ini telah masuk dalam agenda tahunan Badan Koordinasi Kemahasiswaan (Bakorma) yang telah diakui oleh Ditjen Belmawa Keneristekdikti.

Tahun ini, NPEO diselenggarakan di Politeknik Negeri Sriwijaya, Palembang, Sumatera Selatan pada 19-23 Juni 2023. Dalam kompetisi ini, peserta bersaing dalam empat kategori kompetisi, yaitu debate, news casting, storytelling, dan speech.

“Kedepan lebih memaksimalkan perolehan medali serta jumlah kontestan. Target tersebut tentu akan tercapai, untuk itu para mentor harus mengikuti workshop yg dilaksanakan panitia di tahun depan,” ungkap Kajur Administrasi Bisnis, Juliet Makinggung SE MSi, Selasa (27/06/2023).

Sementara itu Dalisang dan Jocom mengucapkan terimakasih atas bimbingan dan kerja keras Dra Selvie RI Mandang MM, Drs Adolf Tonny Rasuh MHum dan Decire Dumingkan Wagiu SS MHum sebagai dosen pendamping yang ikut serta dalam NPEO 2023.

“Kami juga mengucapkan terimakasih atas kesabaran dan kerja keras para dosen dalam membimbing kami ketika persiapan lomba dan pada saat lomba,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Polimdo mengucapkan terimakasih atas kerja keras seluruh tim dan prestasi yang dicapai pada NPEO 2023.

Dia pun berharap Polimdo akan terus meraih prestasi yang lebih baik pada kompetisi yang akan datang.

“Dengan kerja keras dan saling bersinergi, Polimdo akan meraih hasil yang baik pada kompetisi yang akan datang,” ucapnya.(tha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *