banner 1198x899 banner 1198x899

Dipelantikan AIPI Komisariat Socrates, Wagub Sebut Lulusan Fispol Akan Terpakai di Banyak Sektor

 

MANADO–Wakil Gubernur Provinsi Sulut Steven Kandouw melantik Pengurus Asosiasi Ilmu Politik Indonesia (AIPI) Komisariat Socrates, di Fispol Unsrat, Selasa (30/10/2023).

Diketahui, AIPI Komisariat Socrates Unsrat, diketuai Dekan Fispol Novie Pioh dengan semua pengurus yang merupakan alumni Fispol Unsrat.

Usai pelantikan Wagub yang juga ketua AIPI Sulut memberikan kuliah umum politik pembangunan dalam perspektif Gen Z dihadapan ratusan mahasiswa Fispol Unsrat serta alumni.

Dalam kesempatan itu, Wagub mengatakan, anda kuliah sudah on the track. Penduduk Indonesia ada 277 juta jiwa, lulusan SMP ke bawa ada 200 juta, lulusan SMA ada 50 juta dan 27 juta sarjana. Anda termasuk dalam 27 juta.

Wagub menyebutkan bahwa lulusan Fispol, akan selalu terpakai dibanyak sektor pekerjaan dan kehidupan.

“Beberapa pekerjaan diprediksi akan hilang dalam 10 tahun kedepannya. Seperti teller bank, marketing, konsultan pajak serta konsultan hukum.

Karena era kehidupan sudah bergeser sangat drastis. Tetapi lulusan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, sepanjang abad kehidupan, akan selalu terpakai,” ungkap Kandouw.

Selain itu, Wagub mengingatkan peran semua pengurus AIPI Komisariat Socrates Unsrat Manado yang baru dilantik. Dimana ada banyak tuntutan kehidupan berpolitik baik yang butuh peran pengurus AIPI.

“AIPI ternyata banyak memberikan masukan-masukan tidak hanya dari keilmuan, tetapi juga kepada masyarakat. AIPI juga memberikan masukan tentang bagaimana, politik itu adalah satu hal yang baik bukan negatif.

Ini tuntutan yang memang harus AIPI Komisariat Socrates Unsrat Manado harus eksekusi. Tuntutan untuk menyebarkan politik kebaikan ini adalah tugas utama. Harus langsung tancap gas untuk hal ini,” pungkasnya.

Turut hadir Kepala Dinas Kominfo Sulut Steven Liow, Kepala BKAD Clay Dondokambey dan Kepala Dinas Pendidikan Sulut Femmy Suluh serta civitas Fisipol Unsrat.(tha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *