banner 1198x899 banner 1198x899

HBN ke-75, Sirajudin Bertindak Sebagai Irup

Bupati Bolmut Sirajudin Lasena, menyerahkan penghargaan kepada Sangadi Voa'a atas dedikasinya dalam mewujudkan Desa Voa'a tanpa stunting

Bolmut – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Sirajudin Lasena, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada Hari Bela Negara (HBN) ke-75 tahun 2023 tingkat Kabupaten Bolmut.

Upacara yang dirangkaikan dengan apel Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) itu dilaksanakan di halaman kantor Bupati Bolmut, Selasa (19/12/2023).

Sebagaimana sambutan tertulis Presiden RI Jokowidodo, yang dibacakan oleh Bupati Sirajudin, menyebutkan Bela Negar bukan hanya terkait dengan militer saja.

“Bela negara harus lebih luas, merangkul semua lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari,” sebut Sirajudin.

Menurutnya, kecintaan terhadap negara dalam konteks bela negara harus menyertai dalam setiap tindakan sampai pada hal-hal terkecil.

“Setiap tindakan, sekecil apapun, yang dilandasi cinta kepada bangsa dan negara, cinta kepada Pancasila dan NKRI adalah wujud konkrit Bela Negara,” kata Sirajudin.

Pada Peringatan Hari Bela Negara tersebut, Presiden RI melalui Bupati Sirajudin, mengajak masyarakat Indonesia untuk mengobarkan semangat Bela Negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sirajudin, menyerahkan Piagam Penghargaan De’Best kepala BKKBN RI kategori dedikasi dan komitmen mewujudkan Desa Bebas Stunting di 1000 Hari Pertama Kehidupan kepada Sangadi desa Voa’a Yuniman Kantohe.

Selain itu, penghargaan sebagai kabupaten peduli Hak Asasi Manusia (HAM) tahun 2023 dari Menteri Hukum dan HAM kepada Sekda Bolmut Jusnan C. Mokoginta. (Rom) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *