banner 1198x899 banner 1198x899
Bitung  

Wawali Honandar : Mendukung Program Pemerintah Pusat Mewujudkan Swasembada Pangan

BITUNG – Dalam rangka mendukung program Presiden RI Joko Widodo
tentang ketahanan pangan, Wakil Walikota Bitung, Hengky Honandar SE, didampingi Istri tercinta, Ny. Ellen Honandar Sondakh melakukan penanaman padi di kelurahan Tanjung Merah, kecamatan Matuari, Kota Bitung, Senin (09/10/2023).

“Hal ini bentuk dukungan terhadap program pemerintah pusat tentang ketahanan pangan nasional,” kata Honandar kepada sejumlah wartawan.

Momentum perayaan Hari Ulang Tahun ke 33 Kota Bitung saat ini, saya mengajak seluruh lapisan masyarakat Kota Bitung, agar memanfaatkan lahan tidur untuk ditanami berbagai jenis tumbuhan yang diperlukan, seperti barito, umbi-umbian dan lainnya.

Lanjut Wawali Hengky Honandar, selain memanfaatkan lahan tidur untuk menanam kebutuhan sendiri, kita juga sudah mengambil bagian dalam memberi dukungan terhadap pemerintah, baik pusat maupun daerah.

“Manfaatkan lahan tidur yang ada untuk menanam berbagai macam tumbuhan yang bermanfaat untuk kebutuhan sendiri. Dari hal kecil itu, kita juga sudah membantu dan mendukung program pemerintah dalam rangka ketahanan pangan,” ujar Wawli Honandar.

Pada kesempatan itu pula, Wawali Hengky Honandar bersama sejumlah petani yang ada  dilokasi ikut menanam padi di sawah milik keluarga Sondakh.

“Ajakan Wawali, ayo sama-sama kita menanam padi. Ini tanggung jawab qta bersama dalam menunjang program pemerintah,” ujar Honandar.(Fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *