banner 1198x899 banner 1198x899
Bitung  

FPSL Kota Bitung Bergengsi Dan Membawa Manfaat

BITUNG –  Pemerintah Kota Bitung bersama panitia penyelenggara festival pesona selat lembeh (FPSL) tahun 2023 menggelar Konferensi Pers terkait pembukaan dan kesiapan kegiatan FPSL di Gedung Bitung Creatif Centre (BCC) pusat kota Bitung, Selasa (03/10/2023).

Sekretaris Daerah Kota Bitung, Rudy Theno yang merupakan Ketua Harian FPSL menyampaikan bahwa, pembukaan akan dihadiri Pejabat Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut),Olly Dondokambey, Bupati/Walikota se-Sulut, Fokopimda serta undangan lainnya.

Lanjut kata Theno, bahwa FPSL kali ini diadakan secara besar-besaran. Ia memastikan even tahun ini lebih meriah dibandingkan tahun-tahun kemarin. Hal itu pun bukan tanpa alasan. FPSL sengaja dibikin megah karena ada tujuan yang ingin dicapai.

“Kami melaksanakan FPSL ini secara besar-besaran karena ada tujuan yang ingin dicapai. Kami berani melaksanakan karena tujuan itu untuk kepentingan bersama. Artinya kita punya kesempatan meningkatkan perekonomian. Nah, karena itulah FPSL dilaksanakan. Selain untuk menggairahkan kembali sektor pariwisata, ini juga kesempatan untuk mendorong pelaku UMKM meningkatkan produksi,” Ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata kota Bitung Pingkan Kapoh, optimis jika sektor pariwisata bergeliat dan pelaku UMKM produktif dampaknya akan terasa. Pasalnya kata dia, dua sektor itu punya andil besar dalam rangka menggerakkan perekonomian masyarakat kota  Bitung, disamping tentunya sektor perikanan dan industri.

“Dan sekarang ketika perekonomian mulai bangkit tentu kita harus memanfaatkan kesempatan. Kita harus terus mempromosikan potensi yang dimiliki agar semakin dikenal secara global. Nah, salah satu caranya adalah dengan melaksanakan FPSL ini,” Pungkasnya.(Fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *