banner 1198x899 banner 1198x899

Terima Safari Ramadhan Wagub, Bupati Bolmut Titipkan Permohonan Ini

Bupati Bolmut Sirajudin Lasena, dalam sambutannya pada kunjungan safari Ramadhan Wagub Sulut Steven O.E Kandow di Bolmut, Selasa (02/04/2024)

Bolmut – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Sirajudin Lasena, beserta segenap jajaran Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bolmut menyambut kunjungan tim safari Ramadhan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut), Selasa (02/04/2024).

Kunjungan safari Ramadhan Pemprov Sulut itu dipimpin oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sulut Steven O.E Kandow.
Dalam sambutannya Sirajudin, menitipkan Tiga permohonan kepada Wagub Steven.

“Pada kesempatan yang mulia ini, saya menitipkan permohonan kepada Pak Wagub, pertama kiranya Pemerintah Provinsi dapat mengalokasikan anggaran untuk pengadaan kenderaan dinas kepada para Sangadi,” ujar Sirajudin.

Menurutnya, rentang kendali dari ujung timur dan barat sangat jauh sehingga perlu ada kendaraan dinas yang efektif membantu operasional.

“Saya kali kali pak kalau 20-an juta kali 106 dan Satu kelurahan, kurang lebih Tiga milyar Pak,” ucap Sirajudin.

Dia berharap, Wagub Steven dapat mengabulkan sebagai oleh-oleh dalam kunjungan safari Ramadhan kepada para Sangadi.

Selain itu Sirajudin, menyampaikan permohonan penambahan kuota BPJS Ketenagakerjaan yang ditujukan untuk mengcover pelaksana adat dan kelompok rentan.

“Pada kesempatan ini kami memohon kepada Pak Wagub untuk menambah kuota lagi kepada kepada masyarakat Bolaang Mongondow Utara terkait kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan petugas adat dan pekerja rentan,” ujarnya.

Dibeberkannya, BPJS Ketenagakerjaan yang sudah digulirkan oleh Pemprov Sulut kepada para Imam, Sangadi dan Pendeta sudah membuahkan manfaat.

“Alhamdulillah, kepesertaan itu sudah mendapat manfaat bagi peserta yang kecelakaan maupun yang meninggal,” bebernya.

Sedangkan BPJS Kesehatan yang hanya mendapat kuota 500 lebih, diminta juga untuk ditambahkan kuotanya, mengingat sebelumnya Bolmut mencapai 12 ribu peserta BPJS kesehatan yang pertanggungannya ditangani oleh Pemprov Sulut.

“Terakhir Pak Wagub, kepesertaan BPJS Kesehatan, tahun terakhir ini Bolmut hanya dapat 530 Pak, dari semuka 12 ribu, mudah-mudahan ini menjadi oleh-oleh Pak Wagub untuk masyarakat Bolaang Mongondow Utara, kiranya dapat menaikkan kepesertaan ini,” pinta Sirajudin.

Di awal sambutan Sirajudin, menyampaikan ucapan terima kasih yang mendalan atas kunjungan safari Ramadhan tersebut.

Sementara itu Wagub Steven, hadir didampingi oleh Wakil Ketua TP PKK Sulut Kartika Tanos, serta Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani. (Rom) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *