banner 1198x899 banner 1198x899

Wagub Steven Kandow, Resmikan Gedung IC Bolmut

Wagub Sulut Steven Kandow, dalam sambutannya pada peresmian gedung Islamic Centre Kabupaten Bolmut serangkaian safari Ramadhan Pemprov Sulut, Selasa (02/04/2024)

Bolmut – Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut) Steven O.E Kandow, resmikan gedung Islamic Centre (IC) Bolmut, Selasa (02/04/2024).

Dalam sambutannya Steven, berharap gedung IC dapat menjadi inspirasi dan menjadi “Why of Life”, gaya hidup bersama.

“Saya harap kehadiran Islamic Centre ini dapat menjadi pusat ukhuwa, bukan hanya ukhuwa Islamiah, tetapi juga ukhuwa wathonia, bahkan ukhuwa insania,” ucap Steven.

Wagub Sulut Steven Kandow, tanda tangani prasasti gedung Islamic Centre Kabupaten Bolmut

Meskipun demikian, ditekankan manfaat substansi dari keberadaan gedung IC tersebut.

“Tadi dilaporkan, lantai atas tempat pertemuan, lantai bawah dibagi untuk Ormas Islam, jadi gedung ini sudah bagus, akan tetapi yang utama substansinya,” ujar Steven.

Diingatkannya gedung IC tersebut merupakan hal yang luar biasa, harus mampu mengatasi dinamik yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, terutama menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Wakil Ketua TP PKK Sulut Devi Kartika Tanos bersama Ketua TP PKK Bolmut Ening Sutrisni Adam, melakukan gunting pita persemian gedung Islamic Centre Bolmut

“Namanya Islamic Centre, hal yang ekstra ordinary, bukan biasa-biasa, jadi tolong ini betul-betul memberikan output, outcome yang luar biasa di tengah-tengah dinamika dalam masyarakat, apalagi kita menghadapi agenda Pilkada,” beber Steven.

Steven, mengaku tau persis dinamakan di tengah-tengah masyarakat Bolmut, apa terlebih menjelang suksesi politik.

“17 tahun saya sudah ikuti di sini, ikut kampanye pula, saya tahu persis Bolmut dinamikanya juga luar biasa,” tutur Steven.

Foto bersama warga bolmut dengan Wagub Sulut Steven Kandow, menjelang waktu berbuka puasa

Peresmian gedung IC dalam rangkaian safari Ramadhan Pemprov Sulut tersebut, ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wagub Sulut Steven Kandow.

Sementara prosesi gunting pita penanda gedung IC resmi dibuka, didaulatkan kepada Wakil Ketua TP PKK Sulut Devi Kartika Tanos, bersama Ketua TP PKK Bolmut Ening Sutrisni Adam.

Dalam rangkaian acara yang penuh kekeluargaan itu, Wagub Steven juga berbagi bantuan berupa perangkat sholat kepada Pegawai Syar’i serta ratusan warga yang hadir.

Steven Kandow, satu meja dengan Bupati Bolmut Sirajudin Lasena, Mantan Wabup Bolmut Amin Lasena, Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani, Sekda Bolmut Jusnan C. Mokoginta, juga Mantan Sekda Bolmut Reky Posumah, saat berbuka puasa di lt. II gedung Islamic Centre yang baru diresmikan. 

Saat tiba waktu berbuka puasa, Wagub Steven beserta rombongan turut berbuka puasa bersama Bupati Bolmut dan seluruh warga yang hadir.

Hadir pada persemian itu, Ketua DPRD Bolmut Fangky Chendra, Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani, Ketua DPC PDI Perjuangan Bolmut Amin Lasena, unsur TNI dan Polri, unsur Kejaksaan Negeri Bolmut, dan sejumlah tokoh masyarakat Bolmut, serta para Kepala Desa dan pegawai syar’i. (Rom) 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *