banner 1198x899 banner 1198x899

Jawab Kebutuhan Warga, Pemkab Bolmut Fasilitasi Pasar Sengggol

Bupati Bolmut Sirajudin Lasena, saat ngopi bareng warga di lokasi pasar senggol kompleks Lapangan Kembar Boroko, Senin (01/04/2024) malam

Bolmut – Menjawab kebutuhan warga pada Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) memfasilitasi Pasar Senggol.

Pasar senggol yang dipusatkan di kompleks Lapangan Kembar Boroko itu resmi diluncurkan oleh Bupati Bolmut Sirajudin Lasena, Senin (01/04/2024).

Pada kesempatan itu, Bupati Sirajudin, mengungkapkan apresiasinya kepada semua pihak yang terlibat langsung dalam proses penyiapan lokasi pasar senggol tersebut.

“Saya memberikan apresiasi kepada stakeholder yang sudah terlibat langsung dalam pembuatan pasar senggol ini,” ujar Sirajudin.

Dia berharap, kehadiran pasar senggol tersebut dapat membantu warga dalam memenuhi kebutuhan pada lebaran mendatang.

“Semoga ini dapat membantu warga terutama untuk berbelanja kebutuhan lebaran Idul Fitri,” kata Sirajudin.

Di tempat yang sama, Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Mardan Walangadi, memberikan penghargaan atas upaya Pemkab Bolmut dalam menghadirkan pasar senggol tersebut.

Menurutnya, gagasan pasar senggol tersebut memberikan dampak langsung pada pertumbuhan ekonomi daerah.

“Ini gagasan positif, kami tentunya sangat menghargainya, pasar senggol ini jelas memberikan dampak ekonomi secara langsung,” Sebut Mardan.

Ditambahkannya, kehadiran pasar senggol tersebut, membuat warga tidak lagi bergantung pada pasar mingguan apalagi harus keluar daerah.

“Hadirnya pasar senggol ini, warga tidak lagi tergantung dengan pasar mingguan atau harus keluar daerah untuk berbelanja kebutuhan lebaran,” tambah Mardan.

Pantauan media ini sejak diluncurkan, warga mulai berbondong-bondong menyerbu lapak dagangan yang sudah tersedia.

Sebagian besar pengunjung langsung membeli barang dagangan yang terhitung sangat murah. (Rom) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *