banner 1198x899 banner 1198x899

41 Tahun Mengabdi Gubernur Olly  Berikan Penghargaan ke Inspektur, Ingatkan ASN Penyerapan Anggaran

 

MANADO–Sekprov Sulut Steve Kepel menjadi pemimpin Apel ASN Pemprov Sulut, di lapangan Kantor Gubernur Sulut, Senin (18/3/2024).

Dalam kesempatan itu, Sekprov mewakili Gubernur Provinsi Sulut Olly Dondokambey menyerahkan penghargaan kepada Kepala Inspektorat Drs Meiki Onibala Msi Pembina Utama 4E dengan masa jabatan 41 tahun.

Dalam arahannya, Sekprov Kepel mengatakan, penyerahan pensiun kepada
inspektur yang telah menandai purna tugas sebagai ASN.

“Mengucapkan terima kasih atas dedikasi, karya dan keteladan sebagai ASN mulai ditunjuk betugas sampai selesai.

Mendapatkan kenaikan pangkat istimewa tertinggi pembina utama 4e. Dua kali menjadi pejabat bupati dan kepala inspektorat,” katanya.

“Fakta ini menjadi motivasi untuk kita terus bekerja, untuk mencapai tujuan. Karena tidak banyak ASN mendapatkan jabatan seperti Onibala,” sambung Kepel.

Kepel juga mengingatkan, Korpri menjadi semakin penting dalam mendukung jalannya pemerintahan di era digitalisasi.

Korpri bukan hanya sebagai wadah tapi juga organisasi PNS terbesar harus didukung dan dikembangkan.

“Saya berharap sinergitas kolaborasi seluruh anggota ASN Provinsi Sulawesi Utara untuk terus terjaga sekaligus memberikan kontribusi mendukung pemerintahan yang baik dan bersih,” katanya.

Selain itu, Sekprov juga mengingatkan Tahun Anggaran 2024 ini sudah berjalan, kita memasuki triwulan pertama atau akhir triwulan pertama dari tahun anggaran 2024.

“Realisasi program kegiatan serta penyerapan anggaran penting harus dilakukan secara optimal supaya target yang sudah ditetapkan dapat,” pintanya.

Terkait etika, Sekprov mengatakan, ini merupakan aspek yang penting dalam menjaga kredibilitas dan integritas sebagai abdi negara.

“Karakter dan kompetensi yang baik senantiasa dijaga dikembangkan sehingga kita menjadi pegawai yang berakhlak yang selalu mementingkan kepentingan masyarakat di atas segalanya.

Kesampingkan bentuk-bentuk ekosistem ego pribadi dan kita saling menghormati antar sesama,” ujarnya.

Sementara itu, Inspektur Provinsi Sulut Meiki Onibala mengucapkan terima kasih atas perhatian Gubernur Provinsi Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw atas kepercayaan yang diberikan.

“Saya sebagai ASN loyal terhadap pimpinan dan tidak mendua hati,” pungkasnya. (tha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *