banner 1198x899 banner 1198x899

Tuntutan Kompetensi Kerja, Polimdo Giatkan Recognition Current Competency

 

MANADO–Adanya tuntutan jaminan kompetensi kerja terus meningkat sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan dunia usaha/industri baik pada tingkat nasional maupun internasional, maka Politeknik Negeri Manado (Polimdo) memandang perlu dilaksanakan Recognition Current Competency (RCC).
Kegiatan RCC yang dilaksanakan pada 6-8 April di Hotel Aston Manado diikuti 25 asesor yang tersebar pada 6 jurusan.

Daftar peserta 24 yang terdiri dari Jurusan Teknik Sipil 5 orang. Teknik Elektro 5 orang, Akuntansi 4 orang, Pariwisata 2 orang dan Administrasi Bisnis 5 orang.

Direktur Polimdo, Dra Mareyke Alelo, MBA mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan Recognition Current Competency untuk memelihara kompetensi asesor pada LSP-P1 Polimdo.

“Pembicaranya dari BNSP Pusat,” kata Direktur Alelo, belum lama ini.

Direktur menjelaskan pada umumnya capaian kompetensi didapatkan dari proses lembaga pendidikan, pelatihan dan pengalaman kerja untuk memberikan jaminan terhadap capaian kompetensi yang ditempuh melalui jalur pendidikan, pelatihan dan pengalaman kerja, dilakukan dikelembagaan sertifikasi melalui pelaksanaan uji kompetensi.
“Ini juga dalam hal penguatan kelembagaan dan pemberdayaan LSP-P1 Politeknik Negeri Manado serta untuk menjamin terlaksananya penilaian yang kompeten dan kredibel perlu adanya Recognition Current Competency,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *