banner 1198x899 banner 1198x899

Hadiri DNS 2023, Joune-Kevin : Untungkan Potensi Minahasa Utara

Bupati Minahasa Utara Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin W Lotulung saat berbicara dengan sejumlah investor di event DNS 2023.

Jakartaradarsulut.com–Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) di bawah kepemimpinan Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin W Lotulung mendukung penuh pegelaran Discover North Sulawesi 2023 yang dihelat di Ibu Kota Jakarta.

Terbukti, saat kedua pemimpin di daerah paling utara Sulut itu menghadiri langsung kegiatan yang diprakarsai Pemerintah Provinsi Sulut melalui Gubernur Olly Dondokambey dan Steven Kandouw. Tak hanya itu, keduanya secara khusus mengapresiasi pelaksanaan yang banyak mengangkat keunggulan serta potensi Sulawesi Utara di level nasional bahkan internasional tersebut.

Joune Ganda maupun Kevin Lotulung, mengatakan, pameran Discover North Sulawesi yang digelar sejak 1 September hingga puncak penutupan 29 September 2023 itu, membawa dampak positif untuk Minut.

Bagi keduanya, ajang ini memberikan efek domino pada potensi daerah Minut yang ditampilkan meliputi pariwisata, seni budaya, UMKM dan pelaku ekonomi kreatif yang bermuara pada ketertarikan investor untuk berinvestasi di Minut.

“Potensi Minut yang ditampilkan dalam ajang ini, mengundang ketertarikan pengunjung dengan memesan hasil kerajinan yang dikelola kelompok ekonomi kreatif. Ini sangar baik bagi perputaran ekonomi,”beber Joune Ganda usai menghadiri penutupan pameran Discover North Sulawesi oleh Ketua DPR RI Puan Maharani yang digelar di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (29/9).

Selain itu lanjut Joune Ganda, jika Discover North Sulawesi juga berhasil menarik investor untuk berinvestasi di Minut.

“Even ini sangat untungkan Minut, nilai investasi alami peningkatan, hasilnya masih direkap kemudian diumumkan, dan salah satu yang akan berinvestasi adalah perusahaan perhotelan bobobox akan melakukan kerjasama dengan pemerintah Minut dalam waktu dekat,”tutupnya.

Discover North Sulawesi digelar selama satu bulan di Hotel Borobudur, Jakarta dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 Sulawesi Utara. Pada penutupan Jumat (29/9/2023, turut dihadiri Ketua DPR RI Puan Maharani.(fjr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *