banner 1198x899 banner 1198x899

Tokyo Terkenal Kebersihannya, Gubernur Olly Ajak Kepala Daerah Aplikasikan ke Daerah Masing-masing

MANADO—Kunjungan kerja Gubernur Olly Dondokambey bersama kepala daerah dan Forkopimda juga pelaku pariwisata di hari kedua mengunjungi Gotemba Premium outlet. Gotemba Premium Outlets juga merupakan shopping center terluas di Jepang yang menyediakan lebih dari 200 toko dengan brand premium. Pusat perbelanjaan ini juga sudah terkenal di kalangan wisatawan orang Indonesia. Gotemba Premium Outlet terletak di Kota Gotemba, Prefektur Shizuoka, sekitar 80 km barat daya pusat kota Tokyo, dekat dengan Gunung Fuji.

 

Gubernur Olly Dondokambey yang mengenakan jaket coklat dan topi   dalam kunjungan tersebut mengatakan, kepala-kepala daerah yang ikut hendaknya berinovasi dengan destinasi di Tokyo yang terkenal kebersihannya. Seperti sampah-sampah kurang, jika ada sampah di kantor atau tempat kerja dibawah pulang ke rumah. Ini membuat lingkungan bersih dan betah bekerja.

‘’ Aplikasikan  di beberapa lokasi yang kita kunjungi khususnya kebersihannya. Supaya lingkungan kerja dan daerah kita bersih,’’terang Olly.

Lanjut Olly, para pelaku pariwisata juga yang ikut hendaknya melihat akan kemauan dari turis Jepang seperti apa. ‘’Nomor satu dari pada turis Jepang soal kebersihan. Jadi pelaku pariwisata hendaknya memperhatikan. Kalau lingkungan bersih mereka pun nyaman berada di tempat kita,’’tukasnya.

Karena itu kata Olly, pemerintah dan pelaku pariwisata hendaknya satu konsep dalam hal ini harus melihat akan kemauan wisatan yang berkunjung. ‘’Untuk Jepang maka kita pun harus siapkan destinasi yang cocok dengan budaya kemauan mereka. Jangan antar di lokasi yang mereka kurang nyaman. Jadi diharapkan pelaku pariwisata harus mengikuti selera wisatawan,’’tutup Olly.(tha)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *