banner 1198x899 banner 1198x899

Dies Natalis ke-58, Rektor Berty Apresiasi Fispol Banyak Kemajuan

 

MANADO–Peringatan Dies Natalis Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sam Ratulangi (Fispol Unsrat) ke-58 berlangsung semarak di tengah sukacita Natal Yesus Kristus.

Dies Natalis dirangkaikan dengan ibadah Natal tersebut, secara khusus dihadiri Rektor Unsrat, Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie M.Eng, Kamis (29/12/2022).

Dalam pesannya, Prof Sompie memberikan apresiasi atas peran civitas Fispol Unsrat yang terus bergerak dalam pengembangan ilmu pengetahuan untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas.

“Fispol Unsrat telah menunjukkan kemajuan pendidikan yang signifikan. Capaian keberhasilan ini, kiranya terus mendorong civitas akademika untuk menghasilkan lulusan berkualitas, unggul dan berdaya saing,” ungkap Prof Sompie.

Di tengah persaingan yang semakin ketat, Prof Sompie juga mengingatkan seluruh keluarga besar Fispol Unsrat semakin gigih untuk mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan mengimplementasikan tri dharma perguruan tinggi.

“Persaingan akan semakin ketat, karena itu ciptakan kualitas lulusan yang memiliki karakter dan integritas agar dapat mengisi pembangunan,” tukasnya.

Dekan Fispol Unsrat, Dr. Drs. Novie Revlie Pioh M.Si, juga menyampaikan Dies Natalis ke-58 yang dilangsungkan di tengah sukacita Natal merupakan momentum untuk vfffffffffffbersyukur.

Karena sepanjang perjalanan, Fispol terus berbenah dan melakukan perubahan dengan semangat dan komitmen yang kuat untuk menjadi yang terbaik

“Melalui Semangat Dies Natalis ke-58 dan ibadah Natal ini, Fispol terus berbenah dan melakukan terobosan dalam proses akademik yang semakin unggul. Mari sama-sama kita kobarkan semangat tri dharma perguruan tinggu menuju Fispol yang berkualitas dan berkarakter,” ucapnya sembari menyampaikan terima kasih kepada Rektor Unsrat Prof Sompie yang menyempatkan waktu untuk hadir.

 

“Terima kasih kepada Pak Rektor yang sudah hadir dalam peringatan Dies Natalis dan ibadah Natal ini,” tukasnya.

Ketua Panitia, Dra Eva Altje Marentek, juga menyatakan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut menyukseskan pelaksanaan kegiatan.

 

“Puji Tuhan karena kegiatan dapat terlaksana dengan baik. Bukan hanya keluarga besar civitas Fispol Unsrat saja yang hadir, tetapi juga para alumni yang datang dari sejumlah daerah,” ujarnya.

Salah satu alumni, Drs Ernest BJ Fambrene Mhan Cit, menyampaikan rasa bangga. Sebab, Fispol Unsrat saat ini, telah mengalami perubahan signifikan. Baik dari infrastruktur, kualitas para dosen maupun lulusannya.

“Apa yang telah dicapai Fispol Unsrat, baik dari segi sarana dan prasarana maupun proses belajar mengajar diharapkan dapat diikuti dengan hasil akhir, yakni mencetak lulusan yang kompeten dan mampu bersaing di dunia kerja,” kata alumni yang saat ini berkiprah di Kemenham.

Momentum Dies Natalis ke-58 dan ibadah Natal Fispol Unsrat dipimpin oleh Pdt Dr Jemmy Matheos.

Dalam penyampaian firman Tuhan dari Matius 2:1-12, Ia mengisahkan tentang dua karakter Orang Majus dan Herodes.

Dia mengatakan pilihan Orang Majus untuk pulang dengan melalui jalan yang lain, kiranya menjadi inspirasi keluarga besar Fispol Unsrat untuk melakukan inovasi di bidang pendidikan.

“Tinggalkan semua yang lama dan lakukan inovasi untuk meraih kesuksesan ke depan,” pungkasnya.

 

Turut hadir, jajaran Senat Fispol Unsrat dan Ketua Alumni Fispol Unsrat Tahun 1984, Pele Mulyono.(tadvetorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *