banner 1198x899 banner 1198x899

Kandouw Lantik 88 Pejabat Fungsional dan Pengambilan Sumpah/Janji 284 PNS

 

MANADO–Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw melantik Pejabat Fungsional Tertentu, Rabu (19/10/2022) di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pengambilan sumpah/janji kepada 284 PNS lingkup Pemprov Sulut.
Sebanyak 88 pejabat fungsional yang dilantik, serta 284 PNS yang baru diangkat.

Dalam arahannya, Wagub Kandouw mengatakan banyak selamat pejabat fungsional dan PNS yang baru.

Bagi pejabat fungsional, kata dia, jangan beranggapan tugas dan tanggung jawab lebih rendah dari pejabat struktual.

“Justru lebih banyak Anda spesifik. Jelas tidak ada berbeda. Ada perhitungan akan lebih. Usia kerja masa dinas Anda ditambah, lebih panjang,” tuturnya.

Dengan begitu, wagub pun meminta tetap mengedepankan loyalitas.

“Tetap tingkatkan dedikasi, loyalitas dan pengabdian,” tukasnya.

Sementara untuk PNS yang baru, wagub mengimbau langsung berpikir mindset positif. Moment sumpah janji abdi negara ini harus terus diingat-ingat hingga purna nanti.

“Jadi ini bukan ceremony. Awali ini dengan baik, motivasi dengan baik. Mengabdi ke masyarakat. Awal yang baik akan hasilkan yang baik,” tuturnya.

Menjadi abdi negara, dinilai sebagai orang yang spesial. Di mana, dilihat dari sisi pendapatan lebih tinggi dari Upah Minimum Provinsi Sulut.

“Jadi kalian ini termasuk orang bukan biasa-biasa. Makanya dituntut output outcome, baik di kehidupan pribadi maupun masyarakat,” imbuhnya.

Lebih jauh dikatakannya, para PNS yang baru ini jangan langsung berpikir hedonisme.

“Jangan kau rusak dari awal, bahaya! Materi ingin cepat kaya raya, enak-enak. Itu harus dikontrol. Stimulan sesaat, materi, seks, kedudukan,” terangnya.

Mendingan, sambung mantan Ketua DPRD Sulut ini, PNS yang baru ini segera siapkan rumah.

“Fakta berbicara, dari 15 ribuan PNS Pemprov Sulut hampir sebagian ‘kontraktor’ (kontak-kontrak rumah). Yang muda jangan jadi ‘kontraktor’. Mulai sekarang bwrpikir punya rumah sendiri, jangan nebeng ke orang tua,” tukasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Plt Sekprov Sulut Praseno Hadi, sejumlah pejabat eselon II lingkup Pemprov Sulut.(atha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *