banner 1198x899 banner 1198x899

Akhir Tahun Unsrat Rektor Baru, Hentikan Cara Tidak Terhormat Langgar Hukum

 

MANADO–Akhirnya pemilihan Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado ada kejelasan.

Setelah menggelar Rapat Pleno Senat Akademik, Rabu (12/10) di Aula Unsrat.

Rapat senat tersebut dihadiri pimpinan dan anggota senat, rektor dan lebih istimewa Dirjen Diktiristek Prof Ir Nizam PhD dan Irjen Kementerian Dikbuddiktiristek Dr Chatarina Muliana SH SE MH.

Dirjen Diktiristek dalam arahannya mengatakan pemilihan ulang segera dilaksanakan mulai dari penjaringan dan penyaringan sesuai peraturan menteri.
“Semua harus menaati dan menghormati proses pemilihan secara normatif. Hentikan cara-cara melapor yang tidak benar dan tidak faktual,” imbau Dirjen Nizam.

Sementara itu Irjen Kementerian Dikbuddiktiristek menekankan untuk menghentikan cara yang tidak terhormat dan bertentangan dengan hukum dalam proses pemilihan ulang rektor.

Hal senada disampaikan8 Rektor Unsrat Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA.

Kumaat mendukung arahan Dirjen dan Irjen agar pemilihan rektor berlangsung normatif, lancar dan saling menghormati dalam kontestasi.

“Lebih cepat terpilihnya rektor baru lebih baik,” ujar Prof Ellen Kumaat.

Menindaklanjuti arahan Dirjen, Irjen serta harapan Rektor Unsrat, Ketua Senat Akademik Unsrat Prof Dr Paulus Kindangen SE SU MA mengatakan pekan depan dilakukan Rapat Pleno Senat.

“Selasa 18 Oktober akan dilaksanakan penetapan panitia pemilihan dan penetapan agenda pemilihan Rektor Unsrat,” tukasnya.(tra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *