banner 1198x899 banner 1198x899

Kandouw Berharap APINDO Berikan Kontribusi Dorong PE Sulut

MANADO–Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven O.E. Kandouw, membuka Musyawarah Provinsi (Musprov) Dewan Pimpinan Provinsi Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sulut, yang dilaksanakan di Hotel Pinensula Manado, Kamis (25/8/2022).

Dalam sambutannya, Kandouw mengatakan Apindo memberikan kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi. Oleh karena itu, Apindo diharapkan dapat mengakselerasi atau melakukan percepatan investasi di Sulut.
“Saya ajak Apindo agar tidak segan-segan mendorong peningkatan investasi di Sulut,” ungkapnya.

Kandouw menyampaikan, Gubernur Olly Dondokambey sangat mendorong orientasi ekspor Sulut keluar negeri, terlebih pasca pandemi Covid-19 ini.

“Produk unggulan Sulut, diharapkan dapat merambah pasar luar negeri, dengan volume yang terus meningkat,” ujarnya.Kandouw pun menegaskan, bahwa stabilitas keamanan di Bumi Nyiur Melambai yang kondusif akan ikut mendukung investasi.

“Keamanan di Sulut saat ini terjamin. Ini juga ikut mempengaruhi investasi. Walaupun ada resistensi terhadap perkembangan ekononi namun tidak signifikan,” tukasnya.

Kandouw menuturkan pula terkait penyelenggaraan pembangunan di Sulut serta pertumbuham ekonomi berada di atas rata-rata masional.

“Demikian juga industri manufaktur menjadi cacatan yang harus terus digenjot agar dapat memberikan kontribusi terhadap ekonomi Sulut,” terangnya.

Ia menambahkan, musprov Apindo ini dapat melahirkan Apindo yang lebih mantap dari truktur, organisasi sumberdaya.

Sementara Ketua Apindo Sulut Nicho Lieke dan Ketua Umum Apindo Hariyadi B Sukamdani yang ikut menjelaskan kerja-kerja Apindo, baik di Sulut maupun secara nasional.

Keduanya berharap kontribusi Apindo dalam mendorong pertumbuhan ekonomi (PE) di Sulut dan juga secara nasional. Selanjutnya, kegiatan diikuti dengan membuka secara resmi Musda Apindo ke III Sulut.

Kegiatan itu dirangkaikan dengan pemberian penghargaan yang diserahkan oleh Ketua Umum Apindo dan Wagub Kandouw kepada Kapolda Sulut, Wali Kota Manado Andrei Angouw, juga kepada Edy Ang dan Johny Lieke sebagai tokoh pengusaha yang ada di Sulut.

Hadir dalam Musprov Apindo Sulut ini, Sekprov Sulut Praseno Hadi, sejumlah pejabat Pemprov Sulut, Ketua dan Sekjen Apindo, Kapolda Sulut, yang mewakili Pangdam, Wali Kota Manado Andrei Angouw, Sekretaris Apindo Sulut Ferry Wowor, para Pengurus Apindo Sulut, para pengusaha dan undangan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *