banner 1198x899 banner 1198x899

Bukti Kerja Malendong, Pemkot Bitung Raih WTP ke-12 Kali Berturut-Turut

 

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Bitung kembali menerima penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-12 secara berturut-turut.

Penghargaan atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulawesi Utara tahun anggaran 2022 adalah raihan kedua dalam pemerintahan Wali Kota Maurits Mantiri dan Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar yang berhasil mempertahankan opini tertinggi dari Badan Pemeriksa Keuangan.

Penyerahan prestasi tersebut diserahkan langsung oleh Ketua BPK Perwakilan Sulut, Arief Fadillah yang diterima Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar, SE di Kantor BPK Perwakilan Sulut, Manado, Senin (15/5/2023).

“Penghargaan WTP ini kedua dalam pemerintahan kami (Maurits-Hengky) sekaligus WTP yang ke-12 berturut-turut yang diberikan BPK kepada Pemkot Bitung sejak tahun 2011,” ucap Hengky Hunandar.


Dirinya juga mengatakan bahwa, penghargaan WTP tersebut merupakan bukti kerja kolaborasi antar instansi di Pemerintah Kota Bitung dalam menjadikan Kota Bitung Lebih Hebat.

“Semua Ini bukti kerja sama, dan tentunya penghargaan WTP ini tidak membuat kita terlena. Tetapi harus dijadikan sebagai motivasi untuk berkerja lebih baik lagi. Kerja kolaborasi harus tetap lebih ditingkatkan, supaya kedepan Kota Bitung bisa menjadi contoh untuk Kabupaten dan Kota yang lain,” ujarnya.

Dalam kesempatan, Wakil Wali Kota Hengky Honandar atas pemerintah mengucapkan terima kasih kepada BPK Perwakilan Sulut yang sudah melakukan penilaian serta memberikan penghargaan tersebut kepada Pemkot Bitung.

“Pemerintahan MM-HH akan selalu berupaya menggunakan anggaran sesuai peruntukannya. Terlebih untuk kesejahteraan masyarakat Kota Bitung dan akan berusaha terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya.

Turut hadir dalam penerimaan opini WTP, Sekretaris Daerah Kota Bitung Rudy Theno, Ketua DPRD Kota Bitung Aldo N Ratungalo serta sejumlah Kepala daerah se-Sulawesi Utara.(ADVETORIAL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *