banner 1198x899 banner 1198x899

322 P3K Bolmut Resmi Terima SK, Sirajudin: Tanamkan Disiplin Dalam Tugas

Bupati Bolmut Sirajudin Lasena, menyerahkan secara langsung SK kepada 322 ASN P3K tahun 2023 di halaman Kantor Bupati Bolmut, Senin (29/04/2024)

Bolmut – 322 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) tahun 2023 resmi terima Surat Keputusan (SK).

SK tersebut diserahkan langsung oleh Pj. Bupati Sirajudin Lasena, di halaman Kantor Bupati Bolmut, Senin (29/04/2024).

Dari jumlah tersebut terbagi dalam formasi P3PK Guru sebanyak 173, Kesehatan 82 serta teknis 67 pegawai.

Dalam sambutannya Bupati Bolmut Sirajudin Lasena, mengucapkan selamat kepada PPPK yang telah menerima SK.

“Saya ucapkan selamat kepada rekan-rekan, saudara-saudaraku P3K yang hari ini akan menerima SK lebih ada 320-an, nah hari ini resmi menerima Surat Keputusan,” ucap Sirajudin.

Sirajudin menjelaskan P3K adalah aparatur sipil negara sebagaimana diatur dalam undang-undang.

“Mulai hari ini, anda secara resmi telah memegang Surat Keputusan, negara mengakui bahwa teman-teman adalah Aparatur Sipil Negara yang harus tunduk dan taat terhadap ketentuan yang mengatur, mulai hari ini saudara telah resmi menjadi bagian penting dari lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara,” jelasnya.

Alumni STIE Panca Bhakti Palu itu menegaskan disiplin personal sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam melaksanakan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi).

“Yang harus teman-teman saudara-saudara perhatikan, ya itu tadi saya sampaikan disiplin secara personal, disiplinkan diri, ini diri sendiri, individu, tidak usah pikir teman lain, tetangga, adik kakak, diri sendiri secara personal saja tolong tanamkan disiplin,” tegas Sirajudin.

Ditambahkannya, sebagai ASN tentu akan berinteraksi dengan masyarakat baik dalam tugas maupun dalam kehidupan sosial, sehingga diperlukan sikap rendah hati.

“Dalam filosofi, kita ini adalah birokrat yang menjalankan administrasi pemerintahan, maka merendah lah serendah-rendahnya saat turun di hadapan masyarakat, jangan angkuh dihadapan masyarakat, Jangan karena kita pakai seragam, kita ada embel-embel jabatan pangkat kedudukan gelar, kemudian menjadi sombong,” pesannya.

Diketahui, berdasarkan Keputusan Menteri PAN-RB, Pemerintah Kabupaten Bolmut tahun 2023 mendapat kuota kebutuhan pegawai sebanyak 504 yang terdiri dari jabatan fungsional guru 245, Kesehatan 159 dan jabatan fungsional teknis 100.

Setelah dilaksanakan proses seleksi mulai dari administrasi sampai Pada tahapan pengelolaan nilai akhir BKN peserta yang dinyatakan lulus sebanyak 322 orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *