banner 1198x899 banner 1198x899
Religi  

Olly; Pembangunan Rumah Ibadah Juga Tanggungjawab Pemerintah

 

TOMOHON–Ibadah syukur peletakan batu pertama GMIM Rut Woloan Satu Kota Tomohon dihadiri langsung Gubernur Olly Dondokambey. Dalam ibadah yang dipimpin  Ketua BPMS GMIM, Pendeta Hein Arina sekaligus pelantikan panitia pembangunan Minggu (4/6/2023).

Gubernur Olly mengatakan, pembangunan sarana dan prasarana rumah ibadah juga menjadi tanggung jawab pemerintah.

Ia mencontohkan seperti di Eropa, dimana pemerintah ikut ambil bagian dalam pembangunan rumah ibadah.

“Maka kita juga di Sulut seperti itu. Kita juga bersyukur karena setelah lepas pandemi jemaat bertumbuh terus. Rasa syukur ini tentunya harus ditandai dengan bersama-sama saling topang menopang,” ajaknya.

Gubernur OD berterima kasih karena kerja sama pemerintah dan gereja terus terjalin. Katanya, semua program pemerintah selalu disosialisasikan oleh para hamba Tuhan.

“Akibatnya ekonomi di Sulut bertumbuh terus dan masyarakat bisa merasakan program-program pemerintah. Meski di tengah situasi kondisi yang sangat sulit secara ekonomi global maupun nasional. Perekonomian Sulut juga selalu tumbuh di atas rata-rata nasional, dan kita juga bisa mengendalikan inflasi yang ada di Sulut,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur OD juga mengarahkan kepada panitia pembangunan untuk segera memasukan proposal ke Bank Sulut dan Gorontalo (BSG), guna mendapatkan bantuan sebesar Rp500 juta.

Turut hadir, Wali Kota Tomohon Caroll Senduk, Rektor Unsrat Oktovian Sompie, pejabat Eselon II Pemprov Sulut, anggota DPRD Sulut Vonny Paat, anggota DPRD Tomohon, para pendeta wilayah Tomohon Dua, dan jemaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *