banner 1198x899 banner 1198x899
Religi  

Hadiri Acara Halal Bihalal Alumando, Gubernur Olly: Silahturahmi Itu Penting

 

JAKARTA–Acara Halal Bihalal Alumni SMA Manado di Jakarta dan sekitarnya (ALUMANDO), Sabtu (20/5/23) di Jakarta dihadiri Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Kesempatan itu Gubernur Olly mengapresiasi Ketua Panitia Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno yang sudah menggelar Halal Bihalal ALUMANDO tersebut.

Sebelumnya Tausia di sampaikan oleh Ketua MUI Manado KH Yaser Bin Bachim.

Gubernur Olly bersyukur karena atas rahmat dan tuntunannya bisa sama-sama untuk mengadakan halal bihalal ALUMANDO.

“Silaturahmi itu paling penting, karena jika bertemu dimana saja kita harus saling sapa. Karena torang orang Manado terkenal dengan senyum, makanya turis datang ke Manado,” ujar orang nomor satu di Sulut ini.

Olly juga mengungkapkan bersyukur, karena ekonomi pariwisata Sulut sudah mulai berkembang usai covid 19.

“Pesawat dari Korea sudah masuk Sulut yakni Jeju Air, ada 158 orang dalam penerbangan perdana tersebut, 100 orangnya agen perjalanan yang ada di Korea, 58 orang lainnya adalah orang-orang yang ingin berkunjung ke Sulut,” tukas Gubernur Olly, sembari mengatakan, mudah-mudahan keramahan Sulut yang kita lakukan bersama menjadi tolak ukur pembangunan Sulut.

Lebih jauh Olly mengatakan, prinsipnya mahkluk Tuhan itu diciptakan ada dua komunitas besar yakni manusia dan hewan, hewan dan manusia mempunyai nafsu besar yang sama, tapi manusia diberikan hikmat oleh Tuhan, diberikan akal budi untuk berpikir bagaimana untuk bisa melawan nafsu.

Seperti umat islam kemarin baru selesai menjalankan ibadah puasa, menahan nafsu melakukan segala kegiatan. Serta bagaimana belajar yang sudah diberikan Tuhan pada umatnya.

“Dan saya kira ini sangat baik, dalam setiap kegiatan kita, di era seperti sekarang, kita diberikan hikmat untuk memilah mana yang baik dan mana yang tidak baik,” ucapnya.

Mantan anggota DPR RI ini juga melanjutkan, dalam situasi dan kondisi seperti ini, bagaimana kesadaran manusia untuk menjaga kebersamaan yang kita lakukan selama ini.


Dengan budaya Torang Samua Basudara dan Torang Samua Ciptaan Tuhan, itu kita bisa lakukan bersama-sama.

“Saya sangat bersyukur dengan peran serta para alumni SMA Negeri Manado yang ada di Jakarta, selalu memberikan support dan dorongan, dukungan dan informasi besar untuk kemajuan Sulut.
Saya kira kalau ini kita lakukan bersama-sama pasti Sulut akan lebih Maju dan Hebat kedepan,” tuturnya.

“Makanya kemarin saya di undang oleh Wuhu Institute of Technology di China, dan mendapat gelar Profesor. Ternyata mereka memberikan apresiasi kepada pemerintah Provinsi Sulut, karena sejak dari dulu hampir 200 orang sudah belajar di Wuhu Institute of Technology dan juga beasiswa menjadi perhatian mereka bahwa komitmen pemerintah dalam meningkatkan SDM, nah itu mereka memberikan penghargaan gelar Profesor kepada saya,” ungkapnya.

Suami tercinta dari Ir Rita Tamuntuan ini pun mengisyaratkan, apa yang dilakukan semua tentunya akan mendapat nilai tambah di kehidupan kita sebagai umat manusia.

“Oleh sebab itu, harapan saya bagi para alumni SMA Negeri Manado yang ada diperantauan Jakarta dan sekitarnya, mari kita sama-sama jaga kerukunan dan jaga hal-hal yang baik, yang tidak baik lupakan saja, sehingga kita sama-sama memajukan Sulut lebih hebat kedepan,” tandas Gubernur dua periode pilihan rakyat ini.(tha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *