banner 1198x899 banner 1198x899

Olly Dondokambey Sebut Steven Kandouw Akan Diusung PDIP di Pemilihan Gubernur

MANADO–Ketua DPD PDIP Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey telah memastikan PDIP sudah memiliki calon untuk maju sebagai Calon Gubernur Provinsi Sulawesi Utara di perhelatan Pilkada 27 November 2024.

 

Penegasan ini disampaikan Olly Dondokambey usai menghadiri pelaksanaan rapat paripurna LKPJ 2023, di Aula Paripurna DPRD Sulut, pada Selasa (26/3/2024).

Ditanya soal koalisi dan calon gubernur, Olly menegaskan kembali Wakil Gubernur Sulut saat ini Steven Kandouw yang diusung PDIP pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) pada Pemilihan Kepala Daerah Serentak tahun 2024.

“Pak Wagub memang calon PDIP Perjuangan,” tegas Olly.

Pernyataan Olly Dondokambey ini konsisten, dimana di beberapa kesempatan sebelumnya, orang nomor satu Sulut ini menyampaikan Steven Kandouw adalah jagoan PDIP untuk bertarung di Pilkada Gubernur Sulut tahun 2024.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang juga adalah Bendahara Umum DPP PDIP berulangkali memberi sinyal bahwa Steven Kandouw adalah penerusnya untuk The Next Gubernur.

 

Bahkan, Gubernur Olly Dondokambey secara tersirat menyampaikan untuk kelanjutan pemerintahan akan diteruskan oleh Steven Kandouw.

“Teman-teman Anggota DPRD Sulut yang terpilih masih akan berhadapan dengan Wakil Gubernur (Steven Kandouw), tidak dengan Gubernur lagi,” kata Olly saat hadir di Sidang Paripurna DPRD Sulut dengan agenda Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Gubernur Sulawesi Utara Tahun 2023.

 

Terkait hal tersebut, Pengamat Politik, Ruben Saerang, menilai restu yang diberikan kepada Wagub Steven adalah merupakan kecerdasan dari seorang Gubernur Olly.

 

“Steven Kandouw adalah didikan pak Olly. Steven memiliki integritas dan punya komitmen kuat membangun daerah,” ujar Ruben, Selasa (26/03/24).

 

Menurut Ruben, Steven sosok mumpuni sebagai pemimpin Sulut berikutnya. Dikatakannya, selain bersih dan bebas dari kasus korupsi, Steven merupakan figur yang dicintai rakyat.

 

“Soal kredibilitas Steven terbaik. Ia lahir di lingkungan politisi, menempuh pendidikan di Universitas Indonesia dan menguasai bahasa asing,” terang Ruben.

 

Selain itu, menurut Ruben, Steven adalah pribadi yang memiliki spiritualisme tinggi dan berjiwa sosial. (tha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *