banner 1198x899 banner 1198x899

Samsurijal Mokoagow Disambut Hangat Warga Kampung Merdeka Manado

AKRAB : Samsurijal Mokoagow saat bersama warga Kampung Merdeka, Dendengan Dalam, Manado, Minggu (4/1).

Manadoradarsulut.com–Tercatat 9 hari lagi pemilihan umum (Pemilu) 2024 akan dihelat. Waktu beberapa hari ke depan ini, terus dimanfaatkan calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI partai Gerindra nomor urut 3 Samsurijal Mokoagow untuk melakukan konsolidasi ke akar rumput.

Terbukti, saat mantan anggota Polri itu bertatap muka dengan warga Kampung Merdeka, Kelurahan Dendengan Dalam, Kecamatan Paal Dua, Kota Manado, Minggu (4/1). Kedatangan kak Sam sapaan akrabnya itu disambut hangat masyarakat. Pasalnya, selama ini mereka baru melihat sosok Samsurijal melalui baliho kampanye. Saat ini warga bisa bertatap muka secara langsung dengan caleg andalan mereka.

Caleg DPR RI partai Gerindra nomor urut 3 Samsurijal Mokoagow mengatakan, kehadiran dirinya ditempat ini tak lain untuk memperkenalkan diri serta memohon dukungan dari warga Kampung Merdeka atas apa yang menjadi niatnya. Kata kak Sam, ia merupakan pensiunan anggota Polri yang terakhir bertugas di Mapolda Maluku. Sebelumnya, ia pernah bertugas sebagai Wakil Direktur Pamobvit Polda Sulut juga puluhan tahun di Mabes Polri.

“Setelah pensiun pada pertengahan 2022 lalu, saya menghadap bapak Prabowo Subianto dan disitu diperintahkan untuk maju sebagai caleg DPR RI daerah pemilihan Sulut serta menjadi tim pemenangan Prabowo. Tanpa menunggu lama saya langsung mempersiapkan segala kebutuhannya. Sekali lagi saya memohon dukungan dari warga Kampung Merdeka,”ujar Samsurijal.

Pada kesempatan itu, Sam mengakui bahwa ia memiliki banyak keluarga di Kampung Merdeka ini dari jalur istrinya yang berketurunan arab. Sehingga itu, saat datang kesini dirinya sudah tak merasa asing lagi, karena sudah menganggap sebagai warga Kampung Merdeka. Menurutnya, dalam pencalonan ini ia sudah berkeliling hampir disemua tempat di Sulut. Dan antusias warga memberikan dukungan sangat luar biasa.

“Banyak program yang akan dibawanya ke Senayan jika diberikan kepercayaan masyarakat. Khususnya warga Kampung Merdeka. Karena saya sudah menganggap sebagai keluarga sendiri, maka dengan itu dalam menyampaikan aspirasi bisa langsung ke saya. Tidak perlu melalui staf atau sespri segala macam. Langsung menghubungi saya atau jika berada di Manado bisa menemui secara langsung,”terang Samsurijal yang setelah diajak foto bersama warga.(fjr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *