banner 1198x899 banner 1198x899

Di Rapimnas HKTI Deklarasi Dukung Paslon 02 di Pilpres, Suawah : Prabowo Milik Petani Indonesia

SAH : HKTI saat menggelar Rapimnas di Jakarta, Jumat (19/1). Pada Rapimnas tersebut HKTI mendeklarasikan diri mendukung Prabowo Subianto sebagai calon Presiden RI.

Jakartaradarsulut.com–Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Jumat (19/1) menggelar rapat pimpinan nasional (Rapimnas) di Aula Kementrian Pertanian RI Jakarta.

Rapimnas yang mengangkat tema “Mewujudkan Pertanian Indonesia Yang Maju dan Petani, Pekebun dan Peternak Yang Makmur” itu dihadiri ratusan pengurus organisasi yang menghimpun petani se Indonesia tersebut.

AKRAB : Ketua DPD HKTI Sulut Melki Suawah SP saat foto bersama politisi nasional partai Gerindra Fadli Zon disela-sela Rapimnas HKTI, di Jakarta Jumat (19/1).

Ketua DPD HKTI Sulawesi Utara Melki Suawah SP yang turut hadir diacara itu mengatakan, Rapimnas kali ini selain membahas soal konsolidasi organisasi dan juga Buku Putih yang telah disusun oleh HKTI, juga membahas mengenai agenda penting soal menghadapi pemilihan umum (Pemilu) 14 Februari 2024 mendatang.

Dalam kegiatan tersebut, Suawah menjadi salah satu peserta yang kuat mendesak supaya HKTI bersikap dengan terang dan tegas untuk mendukung dan memenangkan Prabowo Subianto sebagai presiden pada pemilu nanti.

“Kita ketahui bersama pemilu tidak kurang lebih sebulan lagi akan dihelat. HKTI memang bukan organisasi politik, namun harus kita sadari bahwa HKTI harus menjadi alat politik petani.

Saat ini HKTI harus bersikap, karena tinggal sedikit waktu menuju pemilu dan kalau aura kita di HKTI saya menyimpulkan kita bersama pasangan nomor urut 02.

Maka secara terbuka pak Ketum HKTI harus menyatakan sikap secepat-cepatnya bahwa HKTI bersama bapak Prabowo untuk memajukan petani di Indonesia. Harus segera,”tegas Suawah yang merupakan mantan Ketua DPD Gerindra Sulut dan saat ini sebagai Ketua Umum Relawan Pagar Nusantara.

Sementara itu, dikutip dari detik.com Ketua Umum HKTI Fadli Zon usai Rapimnas langsung memimpin deklarasi hasil Rapimnas dimana HKTI mendukung dan siap memenangkan Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024.

“HKTI memutuskan tiga hal konsolidasi organisasi kemudian kita ada buku putih, terkait persoalan pertanian dan ini menjadikan sektor pertanian menjadi prioritas, dan yang ketiga memutuskan HKTI mendukung Bapak Prabowo Subianto sebagai Presiden RI 2024-2029,” papar Fadli Zon.

Menurut dia, Prabowo yang juga merupakan Ketua Dewan Pembina HKTI dinilai memiliki jiwa pertanian, sehingga bisa mencari solusi dalam mencapai kedaulatan pangan dan memakmurkan Indonesia.

“Dari kepedulian Prabowo terhadap petani ini sangat panjang ceritanya, dan beliau sangat memahami persoalan persoalan itu, dan kami juga menitipkan berbagai catatan terkait untuk perbaikan sektor pertanian ke depan, ketika nanti inSya-Allah Pak Prabowo terpilih sebagai Presiden RI,” kata Fadli Zon.

Politisi Gerindra itu menambahkan, Prabowo mempunyai jiwa pertanian, memahami dan mengerti, bisa mencari solusi di dalam mencapai kedaulatan pangan, dan memakmurkan petani Indonesia.

“Apalagi Pak Prabowo adalah Ketua DPN HKTI periode 2004-2009 dan 2010-2015, kemudian saya meneruskan sejak 2015 hingga sekarang, dan Pak Prabowo sebagai dewan pembina di HKTI,” ujarnya.(fjr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *