banner 1198x899 banner 1198x899

Nelayan Minahasa Utara Dukung Gus Imin Calon Presiden

SAH : Masyarakat nelayan Minahasa Utara saat mendeklarasikan dukungan Gus Imin sebagai calon presiden.

Manado—Arus dukungan terhadap figur Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Gus Imin untuk mencalonkan diri sebagai Presiden RI di Pemilu 2024 mendatang semakin kencang.

Politisi yang merupakan kader tulen Nahdlatul Ulama (NU) itu dinilai sangat layak untuk memimpin Indonesia lima tahun ke depan. Gus Imim yang sejak beberapa waktu lalu telah menyatakan diri siap untuk maju sebagai calon presiden itu tak henti-hentinya mendapatkan dukungan.

Dukungan pun tak main-main, mulai dari kalangan masyarakat arus bawah hingga kalangan menengah dihampir seluruh Provinsi di Indonesia telah berikrar mendukung Gus Imin maju di pentas lima tahunan itu. Belum lagi arah dukungan dari basis Nahdliyin di Jawa Timur dan bagian pulau Jawa lainnya telah bulat merestui cucu dari salah satu pendiri NU itu.

Kali ini dukungan giliran Masyarakat Nelayan Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menyatakan dukungannya kepada panglima santri itu. Digelar dipesisir pantai Desa Likupang 2, Kecamatan Likupang para nelayan tersebut membacakan deklarasi dukungan atas Gus Muhaimin sebagai calon presiden RI 2024 nanti.

Naskah Deklarasi yang dibacakan oleh Koordinator Relawan Sahabat Sumitro Lamadi itu langsung diikuti para nelayan yang turut hadir pada deklarasi tersebut.” Kami menilai Gus Imin merupakan kandidat Presiden yang lengkap. Beliau mempunyai pengalaman panjang di pemerintahan. Komitmen terhadap nasib nelayan dan kawasan pesisir juga kongkrit,”ujar Lamadi saat membacakan isi deklarasi, sembari menambahkan dari sekian calon presiden dan wapres hanya Gus Muhaimin yang pernah datang di Desa Likupang 2 pada 2008 lalu.(fjr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *