banner 1198x899 banner 1198x899

Peringati Dies Natalis ke-65, Puluhan Mahasiswa dan Dosen Tampil Memukau  di Malam Kesenian

 

MANADO–Puluhan mahasiswa dan dosen/dokter tampil memukau pada Malam Kesenian memperingati Dies Natalis ke-65 Fakultas Kedokteran (Faked) Unsrat Manado di aula fakultas, Jumat (17/5/2024) malam.

 

Mereka tampil selain untuk mengisi acara tapi juga terkait dengan pelaksanaan beberapa jenis lomba yang diadakan panitia Dies Natalis  yang dketuai dr. Mendy Hatibie, Sp.BP-RE (K), dengan koordinator Bidang Kesenian dr Rangga BV Rawung, Sp OT, Subsp COA (K).Acara itu antara lain Semifinal Medical Voice, Semifinal Faked Got Talent, Penampilan Perdana Faked Got Talent Kategori Supervisor serta Fashion Show Putra Putri Fakultas.

 

Tepuk tangan dan sorak-sorai baik oleh pendukung maupun penonton yang berjumlah sekitar 500-an tak terbendung ketika mereka lagi beraksi, yang malam itu turut disaksikan antara lain Ketua Senat Unsrat Manado Prof. Dr. Ir. Ralf Kairupan, M.Sc.Kemeriahan tersebut sangat jarang terjadi karena profesi mereka baik sebagai mahasiswa maupun dosen/dokter yang  kesehariannya bergelut dalam bidang medis, ilmiah, dan lain-lain.

 

Cara berpakaian pun, kalau biasanya berpakaian resmi maka pada malam ini, terlihat santai dan bahkan sama dengan teman-teman mereka yang berprofesi lain, berpakaian gaul kayak anak muda
zaman now.

 

Kebebasan berekspresi untuk mengeksplore bakat/talenta mereka memang dibuka panitia lewat kegiatan seperti ini karena tidak dapat disangkal banyak potensi bakat/talenta yang dimiliki baik para mahasiswa maupun dosen/dokter.

 

“Kani membuka kesempatan seluas-luasnya kepada mereka untuk berekspresi, menunjukkan talentanya,” ujar dokter Mendy dalam percakapan.

Penampilan-penampilan yang telah mereka tunjukkan mulai dari awal lomba pada beberapa waktu lalu hingga Jumat (17/5/2024) sangat diapresiasi. “Kami mengapresasi karya seni mereka,” tambah dokter Rangga di sela kegiatannya.(tha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *