banner 1198x899 banner 1198x899

Putra-Putri FEB Unsrat Bagikan Pengetahuan Kepada Anak-anak Bertempat Tinggal Kompleks Pasar Bersehati

 

MANADO – Putra-Putri Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) berkunjung ke Pasar Bersehati Manado, Kecamatan Wenang, Kota Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (14/04/2024). Kunjungan Putra-Putri FEB Unsrat itu untuk  membagikan pengetahuan kepada anak-anak yang bertempat tinggal tidak jauh dari Pasar Bersehati Manado. Anak-anak tersebut merupakan binaan dari Komunitas Dinding Manado.

 

Kerjasama kedua organisasi ini pun terbangun, di mana Putra – Putri FEB Unsrat ini mengajak anak-anak bermain games dengan tebak-tebakan buah-buahan sekaligus mewarnai, khusus untuk kelas Paud. Sedangkan kelas kecil dan besar diajarkan tentang perkenalan dasar menggunakan bahasa inggris, sekaligus ditutup dengan games.

Dari proses pembelajaran ini, ada sesi setiap anak yang dapat menjawab pertanyaan dari Putra-Putri FEB Unsrat ini akan diberikan hadiah.

 

Terlihat kelas Paud hingga besar antusias mengikuti proses pembelajaran hingga menjawab pertanyaan yang telah ditanyakan. Bahkan sudah berakhir proses pembelajaran, masih ada anak-anak ingin bermain bersama kakak-kakak dari Putra-Putri FEB Unsrat ini.

 

Memeluk, memegang tangan dan mengajak berbicara menjadi kebiasaan anak-anak yang ingin mendapatkan perhatian dari kakak-kakak yang mengajarkan mereka, begitulah kebiasaan anak-anak di Pasar Bersehati Manado ini.

 

Putri FEB Unsrat, Angelica Erawan, ketika diwawancarai mengatakan kegiatan yang dilakukan ini bagian dari program kerja Putra -Putri FEB Unsrat tahun 2023 dan memilih membangun kerjasama dengan Komunitas Dinding Manado.

 

“Kami percaya anak-anak yang ada di Pasar Bersehati Manado ini mampu menerima ilmu dari semua orang, khususnya dari kami.Setiap pengetahuan yang kami dapatkan tidak peduli di mana kami akan membagikannya, yang terpenting memberikannya  dengan sepenuh hati,” sambung Angelica sambil tersenyum.

 

Kegiatan seperti ini pastinya akan berkelanjutan, kata Angelica, karena ada beberapa program yang ke depannya akan dilaksanakan.Sama halnya dengan Putri Angelica, Putra FEB Unsrat, Inzaghi Bokko, mengharapkan bahwa kegiatan seperti ini ada keberlanjutannya, entah dekat-dekat ini atau akan dilanjutkan Putra-Putri FEB Unsrat periode selanjutnya.

 

Kegiatan seperti ini terus dipertahankan dengan menunjukkan kepedulian  Putra-Putri FEB Unsrat terhadap sesama.

 

“Untuk Komunitas Dinding Manado tetap semangat, berjuang, dan semakin lagi besar dalam menjangkau anak-anak yang belum terjangkau, mungkin masih ada di luar dari Pasar Bersehati Manado ini,” terangnya.

 

Sedangkan panitia pelaksana kegiatan Putra-Putri FEB Unsrat mengajar, Erica Lumenta dan Axel Karamoy, secara bersamaan mengatakan sebelum memilih mengajar di Pasar Bersehati Manado ini, tentunya ada survei yang dilakukan dan apa kebutuhan dari anak-anak yang ada di sini.

“Dari survei yang dilakukan, kami menyimpulkan bahwa  pengenalan bahasa inggris ini sangat tepat diberikan kepada anak-anak di sini. Pembelajaran bahasa inggris itu sangat penting, mengingat zaman saat semakin maju. Apalagi kami dari Fakultas Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsrat, sering diajarkan tentang Bahasa Inggris,” ujar Erica.

 

Axel menambahkan, apa yang diajarkan kepada anak-anak itu  dasar-dasarnya saja, seperti pengenalan buah-buahan dan perkenalan diri.

“Dalam pembelajaran tadi, respon dari anak-anak sendiri sungguh luar biasa dan antusias. Jujur kami bersyukur, karena anak-anak  juga menerima ilmu yang kami berikan dengan baik,” tuturnya.

Ketua Komunitas Dinding Manado, Meikel Pontolondo, mengucapkan banyak terima kasih kepada Putra-Putri FEB Unsrat, yang datang membagikan pengetahuannya kepada anak-anak yang keberadaannya tidak jauh dari Pasar Bersehati Manado ini.

“Ini kali kedua, teman-teman Putra-Putri FEB Unsrat berkunjung sekaligus membagikan pengetahuannya, semoga silahturahmi kita terus dijaga yah,” kata Meikel.

Proses pembelajaran Bahasa Inggris kepada anak-anak binaan Komunitas Dinding Manado,  tambah Meikel, sangat tepat, mengingat area Pasar Bersehati Manado menjadi salah satu lokasi wisata, yang berdekatan langsung dengan anak-anak di sini.(tha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *