banner 1198x899 banner 1198x899

Alelo Titipkan Pesan ke Mahasiswa Politeknik Negeri Manado  Magang di Okinawa Jepang

 

MANADO–Politeknik Negeri Manado (Polimdo) kembali melakukan kerjasama terkait magang mahasiswa jurusan Pariwisata di luar negeri.

Polimdo dibawah pimpinan Direktur Dra Maryke Alelo MBA melirik Okinawa, Jepang sebagai daerah tempat magang.

Hal ini diseriusi dengan kedatangan Kazuyuki Nashiro sebagai Secretary General Onna Village Tourism Association dan Kozo Tamaki, Director & Internship Program Manager dari Tourism Association Okinawa Japan ke Kampus Polimdo, Jumat (12/1/2024).

Kazuyuki Nashiro dan Kozo Tamaki disambut Direktur Dra Maryke Alelo MBA bersama sensei Dr Dina Tenda SPd MHum dan Koordinator Humas Kerjasama, Stevie Kaligis SE Ak MM Ca.

Kozo Tamaki bangga bisa datang ke Manado terlebih khusus di Kampus Polimdo.

“Kami berharap para mahasiswa Polimdo bisa mengikuti magang dengan baik di Okinawa, Jepang,” ucap Kozo di Ruang Teater Gedung Perkuliahan Terpadu, Jumat (12/1/2024).

Tourism Association Okinawa Japan, lanjut Kozo, mensuport adanya kerjasama dengan Polimdo soal peningkatan SDM mahasiswa.

“Saya harapkan juga ada mahasiswa Polimdo yang bisa bekerja di Jepang. Tunjukkanlah yang terbaik selama menjalani magang,” imbau Kozo Tamaki.

Sementara Direktur Polimdo Maryke Alelo mengingatkan kepada mahasiswa untuk belajar soal tata Krama sebelum ke Jepang. Sebab, di Jepang sangat menjunjung tinggi kesopanan, punya semangat Bushido.

“Baiknya mahasiswa mau di didik, tidak pemberontak. Jika tidak siap, sebaiknya jangan berangkat karena bisa merusak industri,” sebut Maryke dihadapan mahasiswa yang disiapkan mengikuti magang.

“Berkaca dari pengalaman mengirim mahasiswa ke China, satu dua Minggu ada keluhan. Tetapi mereka akhirnya mampu mengatasi masalah,” tandas Alelo.

Usai sambutan, pertemuan kedua belah pihak membubuhi tandatangan MoA untuk mengikat jalinan kerjasama.(tha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *