banner 1198x899 banner 1198x899

SMA Negeri Tiga Manado Siap Rekomendasi Muridnya  Daftar di Politeknik Negeri Manado

 

MANADO–Puluhan Kepala Sekolah serta perwakilan Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di Sulawesi Utara mengikuti sosialisasi penerimaan mahasiswa baru dari Politeknik Negeri Manado.

Salah satunya Kepala SMA Negeri 3 Manado
Dr Lilie Wuisan MPd.

Lilie mengatakan sosialisasi ini penting karena di sekolah banyak siswa ketika ingin kuliah tetapi sangat terbatas mengetahui informasi tentang perguruan tinggi.

Oleh karena itu, para pimpinan sekolah yang diundangan mengikuti kegiatan ini agar bisa menyampaikan secara langsung kepada para siswa.

“Karena lewat sosialisasi yang digelar Politeknik Negeri Manado banyak informasi penting tentang kuota-kuota penerimaan mahasiswa baru dari kementerian,” tutur Lilie.

Mantan kepala sekolah SMAN 4 Manado ini mengungkapkan, dalam sosialisasi, Polimdo menjelaskan tentang jalur-jalur keringanan pembayaran SSP.

Bahkan untuk pendaftaran bebarapa jenis beasiswa yang telah disiapkan oleh pemerintah.

“Jadi menurut saya kegiatan sangat bagus sekali karena langsung bersentuhan dengan kebutuhan para siswa yang akan lanjut kuliah,” ucapnya.

Ia menambahkan Politeknik Negeri Manado adalah kampus yang boleh jadi rekomendasi untuk para siswa yang ingin lanjut kuliah.

“Saya melihat Polimdo disinergikan dengan kurikulum merdeka belajar, jadi para mahasiswa lebih diajarkan mengekspor, berinovasi, dan mengali minat bakat mereka.

Jadi mahasiswa Polimdo betul-betul disiapkan untuk itu mereka lebih banyak praktik dari pada teori, sehingga ketika selesai mereka sudah siap kerja,” pungkasnya.(tha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *