banner 1198x899 banner 1198x899

Mahasiswa Polimdo PS Mekatronik dan Produksi Perawatan Jurusan Teknik Mesin Dibekali Ilmu Energi Terbarukan di Kuliah Awal Tahun

 

MANADO–Mengawali kuliah awal tahun 2024, Mahasiswa Politeknik Negeri Manado Program Studi Mekatronik dan Program Studi Produksi dan Perawatan Jurusan Teknik Mesin dibekali ilmu energi terbarukan.

Kuliah tamu di Lantai 4 Kantor Pusat Polimdo ini menghadirkan pemateri dari Swiss, Owner/Founder of Hycon GmbH, Thomas Gross MSc CSA dan Manager of PT PLN Nusantara Power Minahasa, Andreas Arthur.

Kuliah tamu ini dibuka secara online Wakil Direktur Akademik, Dr Ir Tineke Saroinsong SST MEng mewakili Direktur Polimdo Dra Maryke Alelo MBA, Jumat (26/1/2024).

Tineke dalam kesempatan menyampaikan kegiatan Kuliah tamu dengan narasumber dari praktisi industri yang kredibel di bidangnya, sangat penting dilakukan untuk menambah wawasan mahasiswa.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada Manager PT PLN Nusantara Power Andreas Arthur sudah bersedia memberikan materi tentang potensi Renewable Energy di Sulawesi Utara.

Polimdo dan PT Nusantara Power sudah MoU dan PKS. Kegiatan ini merupakan implementasi PKS dgn Jurusan Teknik Mesin,” ujar Tineke yang tengah bertugas di Semarang, Jateng.

Tineke juga menyampaikan terimakasih kepada Mr Thomas Gross, narasumber luar negeri dari Swisszerland yang bersedia sharing terkait Hydropower plant dan Mikrohydro.

“Link and Match dengan Industri menjadi roh pendidikan Vokasi”.(tha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *