banner 1198x899 banner 1198x899

Politeknik Negeri Manado Kerjasama Lembaga Sertifikasi Profesi Energi Terbarukan Kota Cimahi

 

MANADO– Berbagai kerjasama antara perguruan tinggi dijalin Politeknik Negeri Manado (Polimdo). Namun kali ini, kerjasama dilakukan bersama sebuah lembaga yakni Lembaga Sertifikasi Profesi Energi Terbarukan.

Kerjasama itu diseriusi dengan penandatanganan Nota Kesepahaman di LSP-Energi Terbarukan Kota Cimahi, Provinsi Jawa Barat, 30 November 2023.

“Kami sudah menyepakati kerjasama ini sejak Kamis 30 November 2023,” ungkap Wadir Akademik Polimdo, Dr Tineke Saroinsong SST MEng, Jumat (1/12/2023).

Dijelaskan, salah satu poin kesepakatan kerjasama ialah dengan mengadakan pelaksanaan Pelatihan dan uji kompetensi teknik energi terbarukan di bidang (energi hidro, energi surya, energi angin dan Panas Bumi) yang melingkupi wilayah Indonesia yang secara exclusive akan dipusatkan di Politeknik Negeri Manado

“Pelaksanaan uji kompetensi teknik energi terbarukan ini bertujuan untuk mendukung peningkatan daya saing sumber daya insani yang kompeten dalam bidangnya sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

Hal-hal yang menyangkut tindak lanjut kerjasama ini akan diatur di dalam Perjanjian Kerjasama tersendiri.

“Jadi soal durasi Nota Kesepahaman ini berlaku selama 5 (Lima) tahun,” tukasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *