banner 1198x899 banner 1198x899

Diusia 65 Tahun FH Unsrat Terus Berbenah dan Tampil Terdepan

MANADO–Tahun ini, Fakultas Hukum (FH) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) telah menginjak usia ke-65 tahun. Usia yang sudah lebih dari seperempat abad ini menandakan, bahwa FH Unsrat merupakan Fakultas tertua di Uniersitas terbesar di Sulawesi Utara (Sulut) ini.

Diketahui, FH Unsrat yang berdiri pada 1 Agustus 1958 telah berkontribusi besar dalam dunia pendidikan dalam peningkatan intelektual dan melahirkan penerus bangsa.

 

Fakultas yang dipimpin Dekan Dr Emma Valentina Teresya Senewe SH MH ini, memiliki sekitar 4.114 mahasiswa sudah terdaftar, di mana 714 adalah mahasiswa baru.

Terbaru, Fakultas Hukum memiliki 152 dosen, guru besar 4 orang, dosen S3 42 orang, dosen S2 108 orang, dan dosen bersertifikasi 134 orang.

 

Sementara dalam peningkatan kualitas, fasilitas seperti ruang laboratorium hukum, ruang video conference, perpustakaan, ruang ormawa, dan sebagainya telah disediakan.

Selang setahun terakhir, khususnya Program Kampus Merdeka Belajar, sejumlah mahasiswa fakultas hukum lolos di berbagai universitas, di antaranya Unika Atmajaya, Universitas Surabaya, Universitas Muhamadiyah Magelang, Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon, Universitas Mahasaraswati Denpasar, Universitas Pajajaran.

Tak hanya itu, FH Unsrat juga mengirim mahasiswanya studi ke luar negeri lewat program IISMA (Indonesian International Student Mobility Award), di antaranya ke University of Padua Italia, University of Warsawa Polandia, dan University of Maastricht Netherland.

“Ini menandakan bahwa mahasiswa Fakultas Hukum Unsrat mampu bersaing di kancah International,” ungkap Dekan, seraya menambahkan, tak hanya bagi mahasiswa, setiap dosen juga diberikan kesempatan untuk meningkatkan karier.

Sementara di bidang kemahasiswaan, berbagai prestasi juga telah ditorehkan oleh mahasiswa FH Unsrat.

FH Unsrat juga bekerjasama dengan Mahkamah Konstitusi, Komisi Yudisial, Komisi Pemberantasan Korupsi, dan lainnya.

Kerja sama di bidang pendidikan dan penelitian, juga dijalin dengan beberapa Universitas terkemuka.

Di antaranya Universitas Pajajaran, Universitas Airlangga, Universitas Gajah Mada, Universitas Hasanudin, Universitas Indonesia, dan Universitas Pelita Harapan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *