banner 1198x899 banner 1198x899

Pembukaan Dies Natalis ke-59 Fatek, Sompie Minta Terobosan Keberlanjutan Lingkungan dan Manfaatkan Teknologi AI

 

MANADO–Rektor Universitas Sam Ratulangi membuka rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-59 Fakultas Teknik (Fatek) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado Senin (21/8/2023).

Dies Natalis kali ini mengangkat tema “Fatek Meets AI (Artificial Intelegent)” dan sub tema “Kolaborasi untuk Solusi Lingkungan Berkelanjutan”.

Sementara Rektor Unsrat Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie MEng IPU ASEAN Eng mengatakan, Fakultas Teknik dengan sumber daya manusia dan fasilitas yang ada harus mampu menjawab tantangan kebutuhan dalam proses pendidikan secara bijaksana, khususnya dalam program sarjana.

Fakultas Teknik dibawah pimpinan Dekan Prof Dr Ir Fabian J Manoppo MAgr diharapkan dapat mengimplementasikan Artificial Intelegent pada posisi yang benar dalam Tridharma.

Rektor Unsrat juga mengapresiasi tema dan sub tema diusung yang diharapkan Fatek dapat menghadirkan terobosan untuk keberlanjutan lingkungan dengan memanfaatkan teknologi AI.

“Fatek diharapkan mampu memanfaatkan AI bagi keberlanjutan lingkungan baik, seperti Green Campus, sehingga peringkat nasional Green Metric Unsrat meningkat,” katanya.

Turut hadir Wakil Rektor I, Prof Dr Ir Grevo Soleman Gerung MSc, Wakil Rektor II, Dr Ronny Maramis SH MH, Wakil Rektor IV Prof Dr Ir Sangkertadi DEA, dan undangan lainnya.(tha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *