banner 1198x899 banner 1198x899

Tumbuhkan Integritas, Puluhan Mahasiswa Jurusan AB Politeknik Negeri Manado Ikuti Pentas Seni Anti Korupsi

 

MANADO–Iven pentas seni anti korupsi di lantai 4 Gedung Pusat Polimdo diikuti puluhan mahasiswa semester 6 D3 jurusan Administrasi Bisnis (AB) Politeknik Negeri Manado (Polimdo), Selasa (06/06/2023).

Kegiatan itu dilaksanakan oleh program studi (Prodi) AB, khususunya kelas AB 1 dan AB 2.

Ketua Jurusan AB Polimdo Juliet Makinggung SE MSi, melalui Kaprodi (Kepala Prodi) AB Polimdo Deky E.W Mundung SE MM merespon baik adanya iven pentas seni anti korupsi.

“Kegiatan ini merupakan cara untuk menumbuhkan integritas kepada setiap mahasiswa yang sebentar lagi akan menjadi Alumni,” ungkapnya.

Lanjutnya , di sini setiap mahasiswa dilatih untuk mampu memberikan solusi terhadap problem yang ada, terkait dengan integritas.

” Kami melatih mahasiswa bagaimana menghadapi masalah dan memberikan solusi,” jelas Mundung yang saat itu didampingi dosen pendamping iven pentas seni anti korupsi, Grace Rumimper SH MH.

Kegiatan seperti ini, kata Mundung, sedianya harus terus dilakukan guna membangun kesadaran mahasiswa Jurusan AB Polimdo.

“Kita utamakan integritas ketika berada di dunia pekerjaan, lingkungan sosial, atau pun ruang-ruang keorganisasian,” tikasnya.

Di tempat yang sama, Grace Rumimper SH MH menambahkan bahwa sosialisasi atau kampanye saat ini terkait anti korupsi, dan ini sudah berturut-turut dilakukan oleh mahasiswa Jurusan AB Polimdo. Tinggal, metode dan lokasinya yang berbeda-beda.

“Sudah beberapa kali mahasiswa Jurusan AB Polimdo menggelar kegiatan anti korupsi ini. Ada yang menggelar di Sekolah, di Jurusan AB dan kali ini di lantai 4 Gedung Utama Polimdo,” terang Rumimper sembari berharap tingkat kesadaran hingga karakter mahasiswa untuk menjauhi tindakan-tindakan korupsi ini terbentuk.

Suksesnya kegiatan ini, tidak lepas dari dukungan pimpinan kampus yang didalamnya ada Direktur Polimdo Dra Maryke Alelo MBA, dan kemudian ada ketua Jurusan AB Polimdo Juliet Makinggung SE MSi.

Ketua panitia event pentas seni anti korupsi Brigitta Kusuma menambahkan   berbagai bentuk kampanye anti korupsi ditampilkan, berupa film dokumenter, puisi dan nyanyian.

“Karya yang ditampilkan semua ciptaan kami mahasiswa, jadi tidak ada yang disebut copy atau menciplak.

Untuk menampilkan berbagai bentuk kampanye anti korupsi ini, kami terbagi 12 kelompok, dan setiap 1 kelompok ada 5 sampai 6 orang.

Dengan kegiatan ini, kami lebih teredukasi terkait bagaimana menjaga integritas kita,” sambungnya.

Terpantau, kegiatan itu juga dihadiri oleh beberapa mahasiswa dari Jurusan lainnya, berupa Teknik Mesin dan Elektro Polimdo.(tha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *